Tegaskan Setia ke AHY, PD Kota Semarang Siap Bubarkan Acara Kubu KLB

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 19:50 WIB
Semarang -

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Semarang berikrar setia kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka juga menyatakan siap membubarkan jika ada acara dari kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), yang dianggap ilegal.

Ikrar tersebut ditindaklanjuti para pengurus Partai Demokrat di seluruh kecamatan di Kota Semarang dengan meneken surat setia ke AHY. Acara digelar di kantor DPD Partai Demokrat Jawa Tengah (Jateng) sore tadi.

"Bentuk perlawanan kita, seluruh anggota baik pengurus fraksi dan ketua DPC setia pada ketum yang disahkan hasil kongres kelima tahun 2020. Kita buktikan teman-teman tanda tangan ini surat pernyataan setia pada AHY," kata Ketua DPC Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto, di kantor DPD Demokrat Jawa Tengah, Semarang, Senin (8/3/2021).

Liluk, sapaannya, mengatakan kader di Kota Semarang solid. Pihaknya juga menyatakan siap membubarkan acara dari kubu versi KLB Deli Serdang.

"Kalau ada kegiatan kubu KLB di Kota Semarang kita akan bubarkan. Kita sudah siap semuanya," ujarnya.

Dalam ikrar yang ditandatangani para kader itu, ada juga pernyataan mereka tidak mewakilkan siapapun hadir ke KLB di Deli Serdang. Liluk mengatakan jika ada yang mengklaim mewakili Demokrat Semarang dalam KLB, pihaknya akan memproses hukum.

"Kalau ada kita cari bukti, misal mengaku mewakili Kota Semarang, akan cari bukti dan proses hukum," tegasnya.

(ams/rih)