Eks Ketua Demokrat Blora Tepis Imingi Duit untuk KLB: Mengada-ada!

Febrian Chandra - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 07:34 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Bambang Susilo, yang dicopot karena terlibat aktif isu kudeta AHY.
Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Bambang Susilo, yang dicopot karena terlibat aktif isu kudeta AHY. (Foto: Febrian Chandra)
Semarang -

Eks Ketua DPC Demokrat Kabupaten Blora Bambang Susilo disebut menawarkan sejumlah uang untuk ketua DPC Demokrat di wilayah Jawa Tengah untuk menghadiri kongres luar biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Bambang menepis kabar ini dan menyebut memberikan uang transport.

"Mengada-ada! Tidak pernah, saya tidak pernah menawarkan hal demikian (sejumlah uang) kepada mereka," kata Bambang saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/3/2021).

Bambang menyebut KLB Demokrat yang digelar di Deli Serdang kemarin berlangsung tanpa jual beli suara. Jika ada uang, menurutnya, itu adalah uang pengganti transportasi.

"Kalaupun ada itu sifatnya hanya sebagai pengganti transportasi, jumlahnya berapa saya tidak tahu. Karena sampai saat ini saya belum menerima," terang Bambang.

Bambang menyebut goal dari acara KLB Demokrat itu bukan soal uang. Dia menyebut acara yang diklaim KLB Demokrat itu untuk memilik pemimpin atau calon ketua umum (Caketum).

"Secara aklamasi terpilih Bapak Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, meski di dalam pemilihan itu juga ada nama Bapak Marzuki Ali sebagai kandidat ketua umum. Artinya apa, pemilihan ketua umum berjalan secara demokratis, tidak ada tekanan dan tidak ada jual beli suara," terangnya.

"Dan yang perlu digarisbawahi, KLB ini sah, legal dan berjalan sesuai konstitusional," sambungnya.

Dia menambahkan ada 14 orang dari perwakilan DPD Jawa Tengah yang menghadiri KLB di Deli Serdang itu. Ke-14 orang itu datang mewakili DPC maupun DPD Demokrat Jateng.

"Tak perlu saya sebut nama, yang saya ketahui ada 14 orang datang mewakili DPC dan DPD Jateng. Dan saya datang sebagai ketua DPC PD Kabupaten Blora," ungkap Bambang.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Solo Supriyanto mengaku pernah mendapatkan tawaran Rp 125 juta untuk ikut menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) hari ini. Tawaran itu, kata Supriyanto, disampaikan oleh Ketua DPC PD Blora Bambang Susilo.

Tonton video 'SBY Sindir Moeldoko: Sebuah Perebutan Kepemimpinan yang Tak Terpuji':

[Gambas:Video 20detik]



Selengkapnya Bambang sebut iming-iming duit mengada-ada dan hanya kongkow ngopi...

Selanjutnya
Halaman
1 2