Terjadi Lagi, Jebakan Tikus Tewaskan Pemuda di Karanganyar

Andika Tarmy - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 07:31 WIB
Polisi saat mengecek TKP di Desa Jten, Kemalan, Karanganyar, Jumat  (5/5/2021) malam.
Polisi saat mengecek TKP di Desa Jten, Kemalan, Karanganyar, Jumat (5/5/2021) malam. Foto: dok. istimewa
Karanganyar -

Seorang pemuda tewas usai terpeleset di area persawahan Desa Suruh Kalang, Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah. Pemuda malang tersebut diduga tewas akibat tersengat aliran listrik dari kawat jebakan tikus.

"Dari keterangan teman-teman korban, diduga korban terpeleset saat hendak buang air, kemudian tersengat listrik jebakan tikus," ujar Kepala Desa Jati, Hariyanta, saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Jumat (5/3/2021)

Korban bernama BP (16), warga Kecamatan Jaten, Karanganyar. Haryanto menyebut saat kejadian korban sedang nongkrong bersama teman-temannya di poskamling, tak jauh dari lokasi kejadian.

"Kemudian ingin buang air. Mungkin tidak melihat ada kawat yang dialiri listrik untuk jebakan tikus karena kondisi persawahan cukup gelap," terangnya.

Hariyanta menduga saat itulah korban terpeleset dan tersengat aliran listrik di area persawahan itu. Hariyanto menyebut korban sempat dilarikan ke rumah sakit oleh warga sekitar.

"Seusai tersengat listrik, (korban) sempat bangun dan minta tolong ke teman-temannya. Karena kondisinya lemas, warga kemudian melarikan korban ke rumah sakit," urai Hariyanta.

Nahas, nyawa korban tidak terselamatkan. Korban ternyata sudah menghembuskan napas terakhirnya saat tiba di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

"Tapi saat sampai rumah sakit korban sudah meninggal dunia. Pukul 22.30 WIB korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," terang Haryanto.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Jaten Ipda Suwandi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi untuk mendalami kejadian ini.

"Ada beberapa barang bukti yang kita amankan, seperti kabel dan pakaian korban. Beberapa saksi termasuk pemilik sawah kita mintai keterangan," ujarnya.

Lihat juga video 'Satu Keluarga di Bojonegoro Tewas Kena Jebakan Tikus':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/ams)