Hujan Es Terjadi di Kota Yogyakarta

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 13:55 WIB
Hujan es di Kota Yogyakarta, 3/3/2021
Hujan es di Kota Yogyakarta. (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)
Yogyakarta - Hujan es dengan skala kecil terjadi di Kota Yogyakarta. Hujan tersebut sebelumnya diawali hujan lebat disertai angin kencang.

Pantauan detikcom, hujan dimulai sekitar jam 13.00 WIB. Selanjutnya, terdengar suara seperti kerikil yang jatuh di atas genting.

Setelah keluar untuk mengecek, tampak beberapa bulir es dengan ukuran kecil tercecer di pekarangan daerah kampung Tukangan, Kalurahan Tegalpanggung, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta.

Tampak pula beberapa orang tengah mengais bulir es yang jatuh dari langit. Saat ini hujan masih berlangsung dengan intensitas tidak lebat.

Rifky (28), warga Kota Yogyakarta mengatakan, awalnya hujan angin. Karena itu, dia berteduh di salah satu sudut kampung Tegalpanggung.

"Tapi lama kelamaan kaki saya kok ada dingin-dingin dan ternyata setelah saya lihat kena es batu jatuh," kata Rifky saat ditemui detikcom, Rabu (3/3/2021).

Hujan es di Kota Yogyakarta, 3/3/2021Hujan es di Kota Yogyakarta, 3/3/2021 (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)

Warga lainnya, Bima (18), juga mengaku sempat mendapatkan buliran es jatuh ketika tengah nongkrong. Menurutnya es batu itu sebesar ruas jari.

"Tadi saya sedang duduk di dini awalnya hujan angin dan ada dahan pohon roboh. Lalu ditambah hujan deras dan kok ada es batu jatuh," katanya.

"Hujannya sekitar 5 menit dan saya sempat megang esnya sebesar ruas jari," imbuhnya.

Lihat juga 'Video Hujan Es Guyur Ruteng':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/ams)