Pria di Bantul Tewas Diduga Tersengat Listrik Saat Pangkas Pohon

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 15:42 WIB
ILustrasi Listrik
Ilustrasi listrik. (Foto: Photo by Sebastian Pociecha on Unsplash)
Bantul -

Seorang pria di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), inisial S (56) tewas setelah tersengat listrik dan jatuh. Korban tersengat listrik saat sedang memangkas pohon.

"Dugaannya korban meninggal setelah terbentur benda keras karena kaget tersengat listrik. Karena ada luka di bagian kepalanya," ujar Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo saat dihubungi wartawan, Kamis (25/2/2021).

Anton mengungkap peristiwa ini terjadi di pekarangan seorang warga di Dusun Ngebel, Bantul. Seorang warga awalnya sempat mendengar suara ranting jatuh di lokasi kejadian tersebut pada sekitar pukul 10.30 WIB tadi. Namun korban baru ditemukan setelah 15 menit kemudian.

Korban ditemukan tergeletak di bawah pohon. Warga kemudian melaporkan kejadian ini aparat dusun setempat.

"Lalu dilanjutkan dengan memanggil PLN dan petugas medis. Setelah datang selanjutnya korban dibawa ke PKU Gamping, namun sudah tidak tertolong," ucapnya.

Menurut keterangan saksi, korban dari kemarin memotong pohon di lokasi tersebut. Sedangkan hari ini, korban memotong pohon rambutan yang di dekatnya terdapat jaringan kabel listrik.

"Sedangkan dari saksi lain, korban memotong ranting hanya sendirian dan sudah diingatkan untuk menunggu teman yang lain namun korban tetap memotong ranting pohon," katanya.

Simak Video: Pangkas Pohon, Warga Bantul Tewas Tersengat Listrik

[Gambas:Video 20detik]



(sip/rih)