Akhirnya! Ruang Kerja Dibuka, Wawali Tegal Bisa Kembali Ngantor

Imam Suripto - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 15:38 WIB
wakil wali kota tegal, m jumadi, di ruang kerjja setelah kembali dibuka, 25/2/2021
Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi, di ruang kerja setelah kembali dibuka. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Setelah sempat terkunci selama beberapa hari, ruang kerja Wakil Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, hari ini sudah dibuka. Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi akhirnya bisa kembali masuk kantor lagi.

Jumadi datang menggunakan mobil pribadi Fortuner bernomor polisi B 541 VA. Dia mengemudikan sendiri mobil tersebut, tanpa didampingi ajudan. Di ruang kerjanya, sudah ada seorang staf yang sedang bekerja.

Hari pertama bisa masuk ruang kerja Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi belum sepenuhnya mendapat fasilitas kedinasan. Hanya ada satu orang staf dan tidak didampingi ajudan.

"Belum (dikembalikan), baru ada staf saja. Kalau ajudan sama sopir belum. Mungkin Pak Sekda masih mencari yang pas siapa. Kalau saya sih prinsipnya siapapun oke oke saja," kata Jumadi di ruang kerjanya, Tegal, Kamis (25/2/2021).

Terpisah, Sekretaris Pemkot Tegal, Johardi, menjelaskan ruang kerja wakil wali kota hari ini telah dibuka karena sejak kemarin yang bersangkutan sudah berangkat kantor. Untuk fasilitas lain seperti ajudan dan sopir, kata Johardi, masih dalam proses.

"Hari ini kantor dibuka karena sejak kemarin Pak Wakil (wakil wali kota M Jumadi) sudah masuk kantor. Tapi soal fasilitas ajudan dan sopir masih dalam proses. Kemarin saya sudah sampaikan Pak Wakil untuk menentukan ajudannya siapa, sopirnya siapa," kata Johardi saat dimintai konfirmasi siang ini.

Menurutnya, jika sudah ada data nama sopir dan ajudan, Johardi berjanji akan langsung memprosesnya. "Kalau memang sudah ada nama, akan langsung proses. Karena memang itu kan satu paket, rumah dinas, sopir dsn ajudan," pungkasnya.

(mbr/ams)