Pedagang, Atlet hingga Istri Ganjar Divaksin Corona di Semarang Hari Ini

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 11:35 WIB
Vaksinasi Corona gelombang kedua di Jateng, Semarang, Senin (22/2/2021).
Vaksinasi Corona gelombang kedua di Jateng, Semarang, Senin 22/2/2021. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Jateng menargetkan 1.000 orang ASN di lingkungan Pemprov Jawa Tengah disuntik vaksin Corona atau COVID-19 hari ini. Vaksinasi Corona hari ini juga diikuti oleh beberapa perwakilan dari pedagang, atlet, lansia, hingga wartawan. Istri Gubernur Ganjar, Siti Atikoh, juga ikut disuntik vaksin Corona hari ini.

"Ini kita coba serentak hari ini dan langsung kita targetkan sehari minimal 1.000. Kalau dari pendataannya gampang, karena justru ini dari ASN TNI Polri pegawai-pegawai kan data kepegawaiannya lengkap. Tinggal dibuatkan penjadwalannya saja, dan itu tidak rumit lah, insyaallah sih gampang," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, Senin (21/2/2021).

Vaksinator kali ini berasal dari RSUD Tugurejo, RSJ Amino Gondohutomo dan Balabkes Jateng. Proses vaksinasi Corona dilakukan di dua ruangan untuk mencegah kerumunan. Ganjar menjelaskan ada sekitar 40 ribu ASN Pemprov Jateng yang akan disuntik vaksin Corona.

"Harapan kita, dari jadwal kemudian sisi personelnya itu semua bisa dioptimalkan, sehingga kalau umpama ada yang sakit dan tidak bisa datang, yang belakangnya langsung bisa naik. Nah tinggal kita ketertiban pendataan ini jadi satu yang penting. Insyaallah mudah-mudahan lancar hari ini," jelasnya.

Ganjar juga mempersilakan wartawan yang datang meliput untuk divaksin. Para awak media kemudian mengantre mengikuti urutan dari pendaftaran, verifikasi hingga penyuntikan dan menunggu kemungkinan efek samping atau kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang mungkin terjadi selama 30 menit.

Sementara itu perwakilan atlet yang terlihat datang yaitu pemain PSIS, Septian David Maulana. Ia mengaku sempat tegang, tapi tetap dijalani karena ia ingin pandemi segera berakhir dan kompetisi jalan lagi.

"Ya awalnya deg-degan, alhamdulillah lancar aman. Harapannya semoga COVID cepat hilang, kembali normal dan kompetisi jalan lagi," kata Septian.

Salah seorang pedagang pasar, Yanuri Eka Ningsih (40), yang juga disuntik vaksin Corona hari ini mengaku antusias. "Saya ingin pandemi ini segera tuntas," ujar Eka.

Terlihat juga istri Ganjar, Siti Atikoh, ikut divaksin hari ini. Atikoh mengatakan tidak takut disuntik vaksin Corona karena sebelumnya suaminya sudah divaksin dan tidak mengalami gejala apapun.

"Kemarin sudah lihat sendiri mas Ganjar seperti apa, apakah ada KIPI atau tidak, ternyata tidak, jadi tenang," ujarnya.

(sip/mbr)