Korban Tertimbun Longsor di Grobogan Ditemukan Tewas

Febrian Chandra - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 18:36 WIB
Longsor galian C di Grobogan,1 orang hilang, Rabu (17/2/2021).
Longsor galian C di Grobogan, Rabu (17/2/2021). (Foto: Febrian Chandra/detikcom)
Grobogan -

Korban yang tertimbun longsor di lokasi galian C, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi tewas.

"Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Ditemukan terkubur reruntuhan bebatuan. Kemungkinan korban meninggal siang tadi," ujar Kapolsek Brati, Iptu Zainal, saat dihubungi detikcom, Rabu (17/2/2021).

Zainal mengatakan jasad korban ditemukan pada sekitar pukul 15.50 WIB sore tadi. Proses evakuasi melibatkan sejumlah petugas gabungan dan alat berat.

Dia mengungkap korban awalnya datang ke lokasi itu untuk mencari pekerjaan sebagai penggali batu. Namun ternyata tak ada aktivitas di sana.

Selanjutnya, korban mendekat ke arah tebing bermaksud mengumpulkan bongkahan batu sisa-sisa penambangan sebelumnya. Saat mendekati lokasi, tiba-tiba tebing yang berada di atasnya longsor.

"Dari keterangan saksi. Tiba-tiba dari atas terjadi longsor dan korban ikut tertimbun di dalam longsoran bersamaan dengan bebatuan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyowati, menambahkan peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Identitas korban tewas yakni Tukimin (48).

"Korban sudah dievakuasi dengan keadaan meninggal dunia dan diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan di rumah duka. Selanjutnya untuk pemulasaraan dan pemakaman dilaksanakan keluarga dan dibantu warga," terang Endang.

Simak juga Video: Korban Longsor Nganjuk Evakuasi Sisa Perabot Rumah

[Gambas:Video 20detik]



(sip/rih)