Pasar Kliwon Kudus Kebakaran, Kepulan Asap Membubung

Dian Utoro Aji - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 17:10 WIB
Suasana Kebarakan di Pasar Kliwon Kudus, Selasa (16/2/2021)
Suasana Kebarakan di Pasar Kliwon Kudus (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Kios Pasar Kliwon Kudus, Jawa Tengah kebakaran sore hari ini. Kepulan asap tampak membubung dan petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pemadaman.

Pantauan di lokasi, hari ini, petugas damkar masih berupaya melakukan pemadaman di kios Pasar Kliwon Kudus. Kepulan asap tampak membubung tinggi.

Terpantau ada lima mobil damkar di lokasi kejadian. sejumlah pedagang tampak sibuk menyelamatkan barang dagangannya.

Salah seorang pedagang Pasar Kliwon Kudus, Suyono, mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya dia melihat ada asap di kios depan lokasi berjualan.

"Tadi saya jam 13.00 WIB mulai buka lapak di depan kios yang terbakar. Terus jam 16.00 WIB tadi kelihatan ada kepulan asap. Kelihatan asapnya," kata Suyono ditemui di lokasi, Selasa (16/2/2021)

Suyono mengatakan kios yang terbakar merupakan kios pakaian milik Amin. Saat kejadian, kata dia, kondisi kios sedang tidak ada orang. Dia menduga kebakaran karena korsleting listrik.

"Toko pakaian, milik Ibu Amin. Kemungkinan besar korsleting. Tidak ada orang, kios sepi. Pintu bukaan. Sekitar jam 16.00 WIB tadi," terangnya.

Pedagang lainnya, Ganjo, menyebut ada pedagang yang melihat kobaran api dari salah satu kios. Kemudian banyak pedagang yang lari berhamburan ke luar Pasar Kliwon.

"Dari kios satu. Yang pertama melihat Pak Yono yang pertama mengetahui saya di jalan jualan dawet melihat asap, tahunya lari. Informasinya ada tiga kios terbakar," terang Ganjo di lokasi sore ini.

Lihat Video: Pasca Kebakaran Mal Panakkukang Square, Polda Sulsel Olah TKP

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)