Bocah Terpeleset di Pemecah Ombak Pantai Cilacap Ditemukan Tewas

Arbi Anugrah - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 12:39 WIB
Evakuasi jenazah bocah 12 tahun yang terpeleset saat berjalan di pemecah ombak Pantai Cilacap, Selasa(16/2/2021)
Evakuasi jenazah bocah 12 tahun yang terpeleset saat berjalan di pemecah ombak Pantai Cilacap (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Cilacap -

Tim SAR gabungan menemukan bocah 12 tahun yang tenggelam di Pantai Congot, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Bocah asal Kabupaten Banjarnegara itu ditemukan tewas usai terpeleset dan tenggelam saat berjalan di breakwater atau border pemecah ombak.

"Pada pukul 10.15 WIB Tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (16/2/2021).

Nyoman mengatakan jenazah korban asal Desa Panerusan Wetan, Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara, itu ditemukan kurang lebih sekitar 200 meter dari lokasinya terpeleset di border pemecah ombak atau breakwater.

"Korban diketemukan kurang lebih 200 meter ke arah timur dari lokasi kejadian dan korban dibawa ke Puskesmas Nusawungu, Kabupaten Cilacap," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Rizki Aditya, bocah berusia 12 tahun dilaporkan tenggelam di Pantai Congot, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Korban terpeleset dan tenggelam saat berjalan di breakwater atau border pemecah ombak.

Peristiwa itu terjadi pukul 07.30 WIB tadi. Kemudian tim SAR Pantai Jetis mendapatkan informasi pada pukul 08.30 WIB.

Tim lalu memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air seperti rubber boat, life jacket, dua unit rescue car, motor trail, APD COVID-19 untuk bergabung bersama potensi SAR yang ada di lapangan untuk menggelar operasi pencarian. Tim SAR gabungan yang terlibat pencarian yakni Basarnas Pos Cilacap, Polsek Nusawungu, Koramil Nusawungu, Polair Kebumen, Pos AL Logending, SAR Jetis, Bagana dan masyarakat sekitar.

Bocah itu diketahui merupakan rombongan siswa TPQ Baitul Nur Huda Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara yang sedang melaksanakan tugas sekolah di sekitaran Pantai Jetis Kabupaten Cilacap terpeleset lalu tenggelam.

"Korban sedang berjalan di borderan pemecah ombak atau breakwater, korban terpeleset lalu tenggelam," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, hari ini.

Lihat juga Video "Mandor Pelabuhan Parepare Tenggelam Usai Terpeleset di Dermaga":

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)