Aksi Maling Motor di Tempat Pelelangan Ikan Rembang Terekam CCTV

Arif Syaefudin - detikNews
Senin, 01 Feb 2021 22:02 WIB
Maling motor terekam kamera CCTV di tempat pelelangan ikan (TPI) Tasikagung, Rembang, Senin (1/2/2021).
Maling motor terekam kamera CCTV di tempat pelelangan ikan (TPI) Tasikagung, Rembang, Senin (1/2/2021). Foto: Tangkapan layar
Rembang -

Aksi maling sepeda motor di kawasan tempat pelelangan ikan (TPI) Tasikagung, Rembang, terekam kamera CCTV. Saat ini polisi melakukan penyelidikan.

Video rekaman CCTV maling motor itu viral di media sosial. Dalam video berdurasi 52 detik, tampak aksi seorang pelaku yang mengenakan pakaian berwarna biru, celana hitam, bermasker dan mengenakan topi.

Pelaku awalnya berdiri tak jauh dari sepeda motor korban, sembari terlihat mengawasi suasana sekitar. Pelaku beraksi hanya dalam waktu 5 detik berhasil membawa kabur sepeda motor korbannya.

Saat suasana di sekitar cukup ramai orang beraktivitas. Bahkan, tak jauh dari pelaku, terlihat seseorang yang sedang duduk di sepeda motor berbincang dengan orang lainnya.

Saat dimintai konfirmasi, Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Bambang Sugito membenarkan peristiwa tersebut terjadi di kawasan TPI. Sepeda motor kala itu terparkir di pinggir jalan TPI Tasikagung Rembang.

"Iya benar. Telah terjadi pencurian dengan pemberatan diketahui sekitar jam 12.00 WIB saat pemilik motor mau makan siang," kata Bambang dikonfirmasi detikcom melalui pesan singkat, Senin (1/2/2021).

Bambang menyebut, kasus tersebut kini dalam penyelidikan Polsek Rembang dibantu tim opsnal Satreskrim Polres Rembang.

"Sementara masih dilakukan penyelidikan oleh tim opsnal Polres bersama unit Reskrim Polsek Kota. TKP di seputaran kantor KP3 TPI Tasikagung Rembang. Korban juga sudah laporan ke Polsek kota," jelasnya.

(rih/rih)