Ketua Fraksi PDIP DPRD Sragen Positif Corona

Andika Tarmy - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 19:38 WIB
COVID-19 Health insurance concept. Blurring of hand holding pen and Stethoscope on health form. Focus on
Ilustrasi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/farosofa)
Sragen -

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sragen, Bambang Samekto, positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Meski begitu, Bambang mengaku kondisinya tanpa gejala dan sudah menjalani isolasi mandiri.

"Benar. Saya swab mandiri hasilnya positif," ujar Bambang, saat dihubungi detikcom, Senin (25/1/2021).

Bambang mengaku tidak mengetahui dari mana dirinya tertular virus Corona. Hanya sekitar sepekan lalu, Bambang memang usai melakukan perjalanan dari Jakarta.

"Pulang dari Jakarta seminggu yang lalu. Urusan bisnis," imbuh mantan ketua DPRD Sragen ini.

Meski positif Corona, Bambang mengaku kondisi fisiknya sehat. Saat ini dirinya melakukan isolasi mandiri di gedung Merah Putih, tak jauh dari kediamannya di Gondang, Sragen.

"Kondisi fisik sehat dan tidak ada gejala. Saat ini isolasi mandiri," tegasnya.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Ketua DPRD Sragen, Suparno mengaku mendapatkan informasi Bambang positif COVID-19 dari sebuah video.

"Saya dapat sharing video beliau menyampaikan positif. Lalu saya perintahkan ajudan untuk cek ke kediamannya. Saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri di gedung Merah Putih," ujar Suparno yang juga kader PDIP itu.

Suparno mengaku tidak ada tracing kontak ke anggota dewan yang lain. Pasalnya, hampir sebulan DPRD Sragen memang tidak ada kegiatan.

"Nggak ada tracing, karena sudah lama hampir sebulan karena kita kan off ya, setelah itu jarang berkumpul sama temen-temen. Terakhir saya ketemu Mas Bambang yang waktu ulang tahun partai di DPC (PDIP) tanggal 10 Januari. Atas nama ketua dan anggota dewan ikut prihatin dan mendoakan agar Mas Bambang segera sehat kembali, semangat pasti bisa melawan COVID," pungkas Suparno.

(sip/ams)