Bupati Purbalingga Tidak Lolos Screening Vaksinasi Corona

Vandi Romadhon - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 12:35 WIB
Ketua DPRD Purbalingga Bambang Irawan, saat divaksinasi Corona
Ketua DPRD Purbalingga Bambang Irawan, saat disuntik vaksin Corona. (Foto: Vandi Romadhon/detikcom)
Purbalingga -

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi tidak ikut menerima vaksinasi Corona serentak yang dilakukan hari ini. Hal itu disebabkan dia dinyatakan tidak lulus screening oleh petugas.

"Saya hari ini tidak lulus screening karena saya pernah terpapar COVID karena itu saya tidak dianjurkan ikut," katanya kepada detikcom di Aula RSUD Purbalingga, Senin (25/1/2021).

Namun menurutnya ke depan dirinya bisa diberi vaksinasi Corona setelah jeda enam bulan dari dinyatakan negatif dari virus Corona. "Menunggu enam bulan dulu akan dievaluasi kekebalan tubuh, kekebalan tubuh kalau masih lemah nanti akan divaksin," katanya.

Sementara Ketua DPRD Purbalingga Bambang Irawan menjadi orang Purbalingga yang pertama kali disuntik vaksin COVID-19. Dia mengaku sempat merasa khawatir, namun setelah selesai dirinya mengaku lega.

"Ya pastilah (khawatir), manusiawi lah. Tapi aman kok, nggak sakit, tadi pas disuntik tidak ada hal yang aneh," katanya di lokasi vaksinasi.

Bambang sapaannya berpesan kepada masyarakat bahwa vaksin Sinovac aman. Oleh karena itu dia berharap masyarakat bisa memahami dan ikut menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

"Saya menjaminkan diri saya untuk meyakinkan masyarakat bahwa tidak ada masalah dengan vaksin ini, masyarakat jangan takut," tegasnya.

(mbr/sip)