Ini Identitas Korban Tewas Kebakaran Kompleks Gudang di Purbalingga

Vandi Romadhon - detikNews
Minggu, 24 Jan 2021 09:02 WIB
Kebakaran gudang di Purbalingga, Sabtu (24/1/2021).
Kebakaran gudang di Purbalingga, Sabtu (24/1/2021). (Foto: Vandi Romadhon/detikcom)
Purbalingga -

Empat bangunan gudang di komplek UPT Logam, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah terbakar tadi malam. Seorang tewas dan seorang lainnya terluka dalam kebakaran tersebut.

"Satu Korban luka luka bernama Toto Arianto 24 tahun berasal dari Sokaraja lor Kabupaten Banyumas, sedangkan korban meninggal bernama Bintara 22 Tahun warga Purwokerto Kabupaten Banyumas," Kata Kepala Seksi Kedaruratan dan logistic BPBD Purbalingga, Muhsono, melalui pesan tertulis kepada wartawan, Minggu (24/1/2021)

Korban luka langsung dilarikan ke RS Siaga Medika Purbalingga. Sedangkan jumlah kerugian material lainnya belum dapat dipastikan.

"Masih dalam proses perhitungan, untuk kendaraan secara visual dua motor matik terbakar, tiga mobil rusak terbakar," katanya.

Api disebut mulai diketahui warga pada sekitar pukul 22.00 WIB. Petugas Damkar kemudian datang ke lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api pada pukul 23.00 WIB.

Salah seorang pemilik gudang yang terbakar, Adi Pamularso menduga api disebabkan karena gudang yang berada di sebelahnya. Adi mengungkap gudang itu menyimpan Pertalite.

"Api dari gudang sebelah, di situ nyimpan Pertalite terus penjaganya main korek api, jadi langsung nyamber," katanya.

Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga ini disebut mulai diketahui warga sekitar pukul 22.00 WIB. Salah seorang warga Antoni mengaku pada saat itu api sudah cukup besar.

"Saya lewat tadi dan kaget melihat api cukup besar dari lokasi yang biasanya dipakai buat bikin knalpot," kata Antoni, tadi malam.

(sip/sip)