Tragis! 2 Mayat Bayi Terbungkus Kain Nyangkut di Saluran Pompa Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 14:13 WIB
Ariyanto menunjukkan lokasi penemuan dua mayat bayi di saluran pompa air Semarang, Selasa (19/1/2021).
Ariyanto menunjukkan lokasi penemuan dua mayat bayi di saluran pompa air Semarang, Selasa (19/1/2021). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Dua sosok mayat bayi ditemukan tersangkut di saluran pompa air Banjir Kanal Barat Semarang, Jawa Tengah pada pagi tadi. Kedua mayat bayi itu ditemukan terbungkus jadi satu dengan kain.

"Saya sedang mengambil sampah yang menyangkut. Kemudian ada bungkusan kuning saya ambil. Saya kira boneka, terus keluar usus atau ari-ari itu," ujar petugas pompa Madukoro, Ariyanto, kepada wartawan di lokasi, Selasa (19/1/2021).

Lokasi penemuan itu berada di dekat Jalan Arteri Yos Sudarso. Dia kemudian membuka bungkusan itu pelan-pelan dan menemukan dua jasad bayi di dalamnya.

Ariyanto menyebut kedua bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Dia kemudian langsung melaporkan temuannya itu kepada polisi.

"Saya buka kok ada kain baju, baunya amis. Saya buka lagi kok ada kaki kecil, saya kira kaki boneka tapi kok amis. Saya buka lagi kok ada kepalanya lalu saya buka lagi kainnya dan ternyata ada bayinya dua," urainya.

"Sudah dibawa polisi," pungkas Ariyanto. (sip/ams)