Kapolsek Manisrenggo Klaten Wafat, Dimakamkan dengan Protokol COVID-19

Achmad Syauqi - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 18:20 WIB
Kapolsek Manisrenggo Klaten AKP Juwardi meninggal dunia, Jumat (15/1/2021)
Kapolsek Manisrenggo Klaten AKP Juwardi meninggal dunia (Foto: dok Polres Klaten)
Klaten -

Kapolsek Manisrenggo, Klaten, AKP Juwardi meninggal dunia siang tadi. Juwardi dimakamkan dengan protokol COVID-19.

"Betul tadi siang meninggal dunia. Dimakamkan dengan protokol COVID," kata Wakapolres Klaten, Kompol Adi Nugroho, saat dimintai konfirmasi lewat pesan singkat, Jumat (15/1/2021).

Adi mengungkap Juwardi meninggal dunia di RS Bhayangkara, Yogyakarta. Namun, Adi mengaku tak mengetahui riwayat penyakit almarhum.

"Coba cek ke Kasubbag Humas (meninggal COVID-19 atau bukan) ya. Yang jelas protokol COVID," sambung Adi.

Dihubungi terpisah, Kasubag Humas Polres Klaten Iptu Nachrowi mengatakan Juwardi memiliki riwayat penyakit jantung. Sakit itu sudah diderita almarhum sejak lama.

"Untuk penyakitnya jantung bocor. Setiap tiga bulan sekali kontrol ke rumah sakit dan untuk pemakaman di Kretek, Bantul, Yogyakarta hari ini," papar Nachrowi saat dimintai konfirmasi detikcom sore ini.

Nachrowi mengatakan almarhum dimakamkan dengan protokol COVID-19 karena meninggal di rumah sakit.

"Untuk pemakaman tetap protokol kesehatan karena beliau meninggal di rumah sakit. Beliau orang baik," sambung Nachrowi.

Kabar meninggalnya Kapolsek Manisrenggo itu juga ramai dibahas di sejumlah akun media sosial di Klaten. Misalnya di grup Facebook Kabar Bayat Klaten, akun Tombo Gelo menulis, "Innalilahiwainnalilahirojiun sampun kapandut wangsul wonten ngersanipun Gusti Alloh, almarhum Bpk AKP JUWARDI KAPOLSEK MANISRENGGO DI RS. BHAYANGKARA, MUGI SEDO KANTHI HUSNUL KHOTIMAH AMIN," yang juga menyeratkan foto almarhum.

Unggahan serupa juga ditemukan di grup Facebook Info Seputar Jogonalan. Kabar duka itu ditulis akun Gunadi.

"Kami kluarga besar pengurus ISJ ikut berduka cita yang sedalam dalamnya, atas meninggalnya Bpk. AKP JUWARDI KAPOLSEK MANISRENGGO DI RS BHAYANGKARA JOGJA Semoga beliau almarhum bpk Juwardi meninggal dengan husnul khotimah amin," tulis akun Gunadi disertai foto almarhum.

(ams/sip)