Round-Up

Tabrak Lari Tewaskan 1 ABG di Kudus City Walk, Polisi Buru Sopir Pikap

Dian Utoro Aji - detikNews
Sabtu, 02 Jan 2021 08:32 WIB
Tabrak lari tewaskan seorang remaja di Kudus City Walk terekam kamera CCTV, Kamis (31/12/2020).
Tabrak lari tewaskan seorang remaja di Kudus City Walk terekam kamera CCTV, Kamis (31/12/2020). Foto: Foto: Tangkapan layar video CCTV
Kudus -

Dua remaja pejalan kaki di kawasan Kudus City Walk atau Jalan Sunan Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menjadi korban tabrak lari sebuah mobil pikap. Satu remaja diketahui meninggal.

"Iya. Kejadian hari Kamis (31/12) jam 04.00 WIB," kata Kanit Laka Satlantas Polres Kudus, Ipda Firman Abit Prasetya, saat dimintai konfirmasi detikcom soal peristiwa tabrak lari tersebut, Kamis (31/12/2020).

Kejadian tersebut bermula saat sebuah mobil pikap yang belum diketahui identitasnya berjalan dari arah barat ke timur dengan kecamatan sedang. Sampai di lokasi kejadian mobil tersebut tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya. Sehingga menabrak dua remaja pejalan kaki. Setelah menabrak mobil itu langsung melarikan diri.

"Setelah menabrak dua remaja itu, kendaraan tak dikenal identitasnya itu kemudian meninggalkan lokasi tempat kejadian. Pengemudi kendaraan tak dikenal, belum diketahui identitasnya," terang Firman.

Menurutnya, korban pejalan kaki yang meninggal adalah M Maulana Adi Nugroho (13) warga Semarang. Korban meninggal pada Kamis (31/12) pukul 06.30 WIB di rumah sakit. Korban diketahui mengalami luka berat.

"Dirawat di RSUD dr Loekmonohadi, Kudus, pukul 06.30 korban meninggal dunia di rumah sakit," jelas Firman.

Sementara remaja pejalan kaki satunya atas nama M Nasihul Kamal (16) warga Indramayu mengalami luka ringan. Saat ini dia dirawat di rumah sakit.

"Ini luka tangan lecet, kepala memar opname di RSUD dr Loekmonohadi, Kudus," sambung dia.

Pihaknya masih menyelidiki kasus tabrak lari tersebut. Salah satunya dengan mendalami rekaman CCTV. Sebab kejadian tersebut terekam sebuah kamera CCTV yang terpasang di kawasan Kudus City Walk.

Pada rekaman CCTV itu melihatkan detik-detik dua remaja tertabrak sebuah pikap berwarna putih. Pada video CCTV itu juga terlihat setelah menabrak dua remaja tersebut, mobil pikap putih melarikan diri.

"Masih koordinasi dengan Dishub terkait CCTV-nya. Nanti kalau sudah ketemu langsung kita kabari," ujar Firman kepada wartawan melalui pesan singkat, Jumat (1/1/2021).

(rih/rih)