Terungkap! Ini Identitas 3 Korban Tewas Kebakaran di Indekos Sukoharjo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 15:15 WIB
Sebuah indekos di kawasan Gembongan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, terbakar, Jumat (25/12/2020). Tiga orang penghuni indekos tewas dalam peristiwa nahas itu.
Kebakaran melanda indekos di Sukoharjo menewaskan tiga orang penghuninya. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Sukoharjo -

Tiga orang tewas dalam kebakaran indekos di Gembongan, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, kemarin. Polisi telah mengidentifikasi para korban.

Peristiwa ini terjadi tepatnya di indekos yang terletak di RT 02 RW 04, Desa Singopuran, Kartasura, Jumat (25/12) pagi. Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan seorang korban tewas di lantai atas adalah Dewi Aisyiah (19), warga Kabupaten Pekalongan.

Kemudian di lantai bawah ada dua orang tewas. Mereka Yuli Aditya (20), warga Kabupaten Ngawi dan Heksa Pratama (21), warga Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

"Korban Dewi mengalami sedikit luka bakar, meninggal karena lemas, sesak. Yuli dan Heksa kondisinya luka bakar, mati lemas, tidak ditemukan kekerasan," kata Bambang saat dihubungi detikcom, Sabtu (26/12/2020).

Sementara terkait penyebab kebakaran, Bambang mengatakan tim laboratorium forensik masih mendalaminya. Namun dipastikan api membesar karena terbakarnya sepeda motor.

"Penyebabnya open flame, ada sepeda motor yang terbakar. Tetapi pemicunya apa, tim labfor masih butuh waktu," katanya.

Diberitakan sebelumnya, dua korban yang ditemukan tewas di lantai satu tak langsung diketahui identitnasnya karena mereka baru saja menempati kamar kos pada pagi harinya.

"Dua orang ini baru masuk tadi. Belum sempat menyerahkan identitas. Jadi belum tahu siapa," kata Ketua RT setempat, Eko Yulianto di lokasi kejadian, Jumat (25/12).

Satu korban lainnya, Dewi Aisyiah, diduga sedang mandi saat kebakaran terjadi. Dia sempat muncul di teras atas dan minta tolong kepada warga.

"Yang satu lagi perempuan, di kamar atas, itu penghuni lama. Namanya Dewi Aisyah," ujar Eko.

Tonton video 'Dua Korban Kebakaran Kos di Sukoharjo Baru Diketahui Usai Padam':

[Gambas:Video 20detik]



(bai/sip)