Nasib! 2 Korban Tewas Kebakaran Kos di Sukoharjo Baru Masuk Hari Ini

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 25 Des 2020 13:22 WIB
kebakaran kos di kartasura, sukoharjo
Kebakaran rumah kos di Sukoharjo (Foto: Kartika Bagus/detikcom)
Sukoharjo -

Tiga orang tewas dalam kebakaran sebuah rumah kos di Gembongan RT 02 RW 04, Desa Singopuran, Kartasura, Sukoharjo. Dua di antaranya baru saja menempati indekos.

Ketua RT 02, Eko Yulianto, mengatakan ada dua korban tewas, pria dan wanita, baru menempati kamar kos pada hari ini. Kedua korban yang ditemukan di bawah tangga lantai satu itu masih diidentifikasi oleh kepolisian.

"Dua orang ini baru masuk tadi. Belum sempat menyerahkan identitas. Jadi belum tahu siapa," kata Eko di lokasi kejadian, Jumat (25/12/2020).

Sementara satu korban perempuan lainnya ditemukan di lantai dua. Dia diduga sedang mandi saat kebakaran terjadi.

"Yang satu lagi perempuan, di kamar atas, itu penghuni lama. Namanya Dewi Aisyah," ujar dia.

Indekos tersebut sudah sekitar tiga tahun beroperasi. Pemiliknya ialah warga setempat, Dwi Wahyuti yang tinggal di lantai bawah rumah itu.

"Ada 10 kamar, tapi isinya tujuh orang. Hari ini hanya ada enam orang yang di dalam, karena yang satu sedang pergi," katanya.

Tiga jenazah telah dievakuasi oleh tim gabungan. Jenazah dibawa ke RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, sempat meninjau tempat kejadian perkara. Namun dia masih enggan memberikan keterangan.

"Semua masih identifikasi. Nanti setelah ini kita sampaikan," ujar dia.

(bai/mbr)