Segini Kuota Harian Rapid Test Antigen di Bandara YIA Yogya

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Senin, 21 Des 2020 11:43 WIB
Penumpang melintas di area terminal kedatangan dan keberangkatan Bandara Internasional Yogyakarta yang dipenuhi dengan ornament khas Yogyakarta. Bandar udara yang memiliki terminal penumpang seluas 219.000 meter persegi tersebut mampu menampung 20 juta penumpang per tahunnya. Bandara Internasional Yogyakarta telah resmi beroperasi sejak 6 Mei 2019 dengan melayani 13 rute penerbangan domestik.
Bandara YIA di Kulon Progo (Foto: PIUS ERLANGGA/detikcom)
Yogyakarta -

Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo menyediakan layanan rapid test antigen. Layanan ini bisa diakses oleh pengguna jasa penerbangan bahkan masyarakat umum. Berapa kuota rapid test antigen yang disediakan?

Branch Manager APS YIA, Joko Setyo Pembudi menjelaskan rapid test antigen yang disediakan oleh YIA sebanyak 300 alat per hari. Namun, ternyata antusiasme masyarakat cukup tinggi.

"Antusiasme masyarakat cukup tinggi. Pada Sabtu (19/12) ada 400 orang. Padahal kuota kami sebenarnya hanya 300 alat," kata Joko kepada wartawan, Senin (21/12/2020).

Ia menjelaskan, layanan ini pada dasarnya dikhususkan untuk pengguna jasa penerbangan. Akan tetapi, banyak masyarakat yang juga memanfaatkan layanan ini.

Untuk itu, pihaknya mulai melakukan pembatasan yaitu hanya menyediakan 300 alat tes per hari sesuai kuota yang ditentukan sejak awal. Selain itu, prioritas utama yaitu untuk pengguna jasa penerbangan yang berangkat pada hari itu juga.

"Kuota 300 per hari. Prioritas kami adalah penumpang yang berangkat hari ini tapi belum memiliki hasil rapid antigen. Jika masih ada stok, baru penumpang yang hendak berangkat di hari berikutnya tapi mau tes hari ini akan kami layani," tutupnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2