Partai Ummat Duduki Kantor PAN DIY

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 16:30 WIB
Partai Ummat duduki kantor DPW PAN DIY.
Partai Ummat di Yogyakarta. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Partai Ummat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menduduki kantor eks Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN DIY. Pasalnya partai anyar besutan Amien Rais ini tengah membentuk kepengurusan di DIY.

Person in charge (PIC) Partai Ummat di DIY, Nazaruddin mengatakan bahwa saat ini partai Ummat menduduki kantor DPW PAN di Jalan Ngeksigondo No.5 Kecamatan Kota Gede, Kota Yogyakarta. Partai Ummat menduduki kantor tersebut sejak Nazaruddin dicopot dari jabatan Ketua DPW PAN DIY.

"Ya sejak saya di Plt (PAN), jadi ketika sudah tidak jadi fungsionaris PAN ini disulap jadi kantor Partai Ummat. Ke depannya tempat ini dijadikan pusat aktivitas partai Ummat di DIY," kata Nazaruddin saat ditemui wartawan di Kantor Partai Ummat DIY, Kota Yogyakarta, Selasa (15/12/2020).

Pasalnya, kata Nazaruddin, kantor tersebut merupakan milik salah seorang kader Partai Ummat Kabupaten Bantul. Nazaruddin pun menampik adanya alih fungsi kantor PAN di tingkat Kota/Kabupaten di DIY.

"Kantor ini milik salah satu pengurus Partai Ummat di Bantul. Nah, yang bagian belakang itu jadi kantor DPD Partai Ummat Kota Yogyakarta," ujarnya.

"Kalau yang lain (kantor PAN di Kabupaten) kan sifatnya mengontrak, seperti (Kantor DPD) Sleman juga kan sudah pindah. Nah di Sleman itu kita punya kantor baru, di Jalan Palagan, Sariharjo terus di Bantul di Imogiri dan untuk Gunungkidul sama Kulon Progo menyusul," imbuh Nazaruddin.

Saat ini, kata Nazaruddin, Partai Ummat telah membentuk tim kepengurusan. Di mana mekanisme pembuatan membentuk person in charge (PIC) untuk di DIY adalah dirinya.

Kemudian partai ini akan dideklarasikan secara virtual, pada Januari 2021 mendatang. "Saya bentuk tim di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, dan insyaallah kita untuk memenuhi aturan perundang-undangan kita sudah siap sampai tingkat kecamatan," katanya.

(sip/ams)