Kepleset Lalu Jatuh ke Sungai Kedung Bener, ABG di Kebumen Hilang

Rinto Heksantoro - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 17:34 WIB
Seorang remaja hilang setelah terpeleset di Sungai Kedung Bener Kebumen, Jumat (12/11/2020).
Pencarian pelajar SMP yang hilang di Sungai Kedung Bener, Kebumen. (Foto: Dok BPBD Kebumen)
Kebumen -

Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, hilang setelah terpeleset dan terjatuh ke sungai. Hingga kini petugas gabungan masih mencari korban.

Korban berinisial KN (17) warga Desa Mengkowo, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen. Pelajar SMP itu hilang lantaran terpeleset saat berjalan bersama teman-temannya dan jatuh ke Sungai Kedung Bener yang tak jauh dari rumahnya pada Jumat (11/12) sore.

"Ya betul, kami mendapatkan laporan ada pelajar SMP yang hilang karena terjatuh ke Sungai Kedung Bener, saat ini masih dalam pencarian," kata Kepala BPBD Kebumen, Teguh Kristiyanto, ketika dihubungi detikcom, Jumat (11/12/2020).

Teguh menjelaskan, sebelum peristiwa itu terjadi, korban bersama empat temannya berniat untuk bermain di Sungai Kedung Bener. Saat berjalan di pinggir sungai, tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh ke sungai.

"Saat itu juga ada warga yang sedang memancing melihat korban tersandung kemudian terjatuh ke sungai dan tidak kelihatan lagi. Setelah itu rekan-rekannya berusaha mencari namun tidak ditemukan akhirnya dinyatakan hilang. Kemudian si pemancing dan rekannya melaporkan kejadian ini ke pihak warga dan keluarga korban diteruskan ke BPBD," jelasnya.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas BPBD Kebumen langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk mencari korban. Hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan oleh petugas dari BPBD dibantu relawan dan warga sekitar namun korban belum berhasil ditemukan.

"(Korban) belum ketemu, posisi air naik dan masih arus bawah. Baru penelusuran dengan perahu dan pengamatan dari atas," pungkasnya.

(sip/rih)