Hilang Seharian, Seorang Bocah Ternyata Ditemukan Tewas dalam Sumur

Dian Utoro Aji - detikNews
Kamis, 10 Des 2020 17:39 WIB
Seorang bocah yang hilang sejak kemarin ditemukan tewas dalam sumur di Jepara, Kamis (10/12/2020).
Evakuasi jasad bocah dari dalam sumur di Jepara. (Foto: Dok BPBD Jepara)
Jepara -

Seorang bocah berusia sembilan tahun warga Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia di dalam sumur. Bocah itu sempat dikabarkan hilang sejak kemarin.

"Telah dilakukan evakuasi musibah bocah tercebur di sumur warga Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Jepara," kata Kepala BPBD Jepara, Kusmiyanto, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (10/12/2020).

Kusmiyanto menuturkan bocah itu berusia sembilan tahun. Menurutnya korban sudah dikabarkan hilang sejak Rabu (9/12) kemarin pukul 11.00 WIB.

"Keluarga mencari keberadaan korban akan tetapi korban tidak ditemukan," kata dia.

Hingga akhirnya keluarga menemukan korban dalam sumur hari ini pada pukul 05.00 WIB dan melaporkannya kepada sejumlah pihak terkait.

Setelah mendapatkan informasi, kata dia, tim TCR BPBD Jepara bersama relawan langsung mengevakuasi korban. Tim penyelamat membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk evakuasi tersebut.

Tim evakuasi turun ke sumur sedalam 15 meter itu pada sekitar pukul 07.15 WIB. "Korban dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Korban meninggal dunia karena tercebur sumur sedalam 15 meter," sambung dia.

Kini jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

(sip/rih)