Mobil Ditembaki, Bos Tekstil Sempat Sembunyi di Mako Brimob Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 19:51 WIB
Mobil bos pabrik tekstil yang ditembaki di Solo, Rabu (2/12/2020).
Mobil bos tekstil Karanganyar yang ditembaki di Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Mobil yang ditumpangi bos pabrik tekstil Karanganyar berinisial I (74) ditembaki di Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah. I sempat bersembunyi di Mako Brimob usai mobil yang ditumpanginya ditembaki pelaku.

"Setelah (mobilnya ditembaki) itu korban mengamankan diri ke Mako Detasemen C Brimob Banjarsari," kata Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak, di Mapolresta Solo, Rabu (2/12/2020).

Ade Safri menerangkan peristiwa penembakan itu terjadi di Jalan Monginsidi, Banjarsari, Solo sekitar pukul 12.00 WIB tadi. Mulanya korban sedang makan siang bersama sopirnya dan dihampiri oleh pelaku berinisial LJ (72) dan istrinya yang berniat menumpang ke rumah sarang walet milik tersangka.

"(Korban) Dicegat di jalan, tidak ada komunikasi sebelumnya. Driver sebenarnya sudah mengingatkan untuk tidak memberi tumpangan, namun korban tetap memberi tumpangan kepada tersangka dan isterinya," jelas Ade Safri.

Setiba di lokasi, LJ meminta korban juga turun dari mobilnya namun ditolak. Pada saat itu juga, sopir korban langsung tancap gas usai pelaku turun dari mobil.

"Melihat gelagat tidak baik driver melakukan putar balik kendaraan dan membuat tersangka marah dan berteriak hentikan kendaraan namun saksi driver terus melaju sampai akhirnya tersangka menembak mengenai samping kiri dari mobil yang dikendarai," terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja mobil milik korban tampak berlubang karena ditembaki pelaku.

"Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil mobil. Tersangka dan korban saling kenal sebelumnya nanti terus kita dalami motif penembakan," jawab Ade Safri.

Pelaku akhirnya ditangkap di PO Bus Karanganyar pukul 14.25 WIB tadi siang. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 340 KUHP termasuk UU Darurat no 12 tahun 1951.

Simak video 'Penembakan Terjadi di AS, 1 Tewas dan 4 Terluka':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/ams)