Pilwalkot Semarang

Sembuh dari Corona, Hendi Siap Jalani 'Debat Tunggal' Siang Ini

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 12:07 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi
Hendrar Prihadi. (Foto: dok Pemkot Semarang)
Kota Semarang -

Setelah sembuh dari virus Corona atau COVID-19, Calon Wali Kota Semarang petahana, Hendrar Prihadi, bersiap mengikuti debat publik atau dalam hal ini menjadi penajaman visi misi Pilwalkot Semarang 2020 hari ini. Bagaimana persiapan pria yang akrab disapa Hendi ini?

"Alhamdulillah tim berjalan dengan baik. Sehingga walau hampir 20 hari saya tidak berkampanye, namun didukung oleh tim yang sangat kompak, terutama oleh Mbak Ita selaku calon wakil wali kota, Mas Pilus sebagai ketua tim, Mas Arnaz dari relawan, juga teman-teman fraksi dari semua partai," kata Hendi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (18/11/2020).

"Pada intinya semua bahu membahu untuk turun ke lapangan, berkomunikasi dengan masyarakat," lanjutnya.

Hendi menyampaikan pada intinya ia siap mengikuti sesi debat perdana Pilwalkot Semarang hari ini. Karena merupakan calon tunggal, sesi debat tersebut diisi dengan penajaman visi misi agar masyarakat paham dengan program yang diusung calon.

"Pada prinsipnya kami siap. Insyaallah saya sudah mempersiapkan diri dengan tim. Saya juga sudah bertemu dengan Mbak Ita sebagai calon wali kota, kita berdiskusi pada titik apa yang harus kita fokus sampaikan dalam penajaman visi misi," ujarnya.

"Harapannya dengan akan disampaikannya visi misi secara runtut dan detail, masyarakat dapat semakin mantap memilih pasangan Hendi dan Ita. Terlebih masyarakat kemudian bisa lebih memahami visi misi kami saat terpilih dan dipilih masyarakat selama 4,5 tahun ke depan," lanjut Hendi.

Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) merupakan paslon tunggal dalam Pilwalkot Semarang 2020. Mereka akan melakukan penajaman visi misi perdana hari ini.

Dari informasi yang disampaikan KPU Kota Semarang melalui akun resminya di Instagram, penajaman visi misi akan digelar daring mulai pukul 13.00 WIB dan bisa disaksikan lewat beberapa kanal antara lain YouTube dan Facebook.

Debat tersebut akan mengusung tema Reformasi Birokrasi: Tata Kelola Pemerintahan Kota Semarang Menuju Indonesia Maju.

Untuk diketahui, Hendi sempat dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang karena terpapar virus Corona. Setelah 10 hari perawatan, ia sudah diperbolehkan pulang dengan hasil swab negatif.

(sip/mbr)