Apes! Sejoli di Tegal Ini Curi Motor yang Ternyata Milik Polisi

Imam Suripto - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 20:38 WIB
Kedua sejoli pencuri motor milik anggota Polres Tegal Kota, Saali dan Rini Sandra Dewi saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolres Tegal Kota, Jumat (13/11/2020).
Kedua sejoli pencuri motor milik anggota Polres Tegal Kota (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Sepasang kekasih di Kota Tegal, Jawa Tengah ditangkap polisi terkait kasus pencurian motor. Tak tanggung-tanggung, sejoli ini justru mencuri motor milik polisi.

Kedua sejoli tersebut yakni Saali (37) warga RT 001 RW 01 Desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, dan Rini Sandra Dewi (34) warga RT 005/RW 01 Kampung Jembatan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Pencurian itu dilakukan pada Sabtu (26/10) sekitar pukul 11.00 WIB di rumah milik Bambang Sri Diartono.

"Mereka berdua, modusnya berboncengan keliling mencari motor yang diparkir di depan rumah. Pas melintas di rumah korban, melihat ada motor di halaman," ujar Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo kepada wartawan di kantornya, Jumat (13/11/2020).

"Pemilik motor adalah anggota Polres Tegal Kota, KBO Reskrim (Iptu Bambang Sri Diartono)," sambung Rita.

Rita menerangkan saat Saali mencongkel motor milik korban, kekasihnya Rini bertugas untuk mengawasi situasi. Meski berhasil kabur, apesnya perbuatan kedua sejoli ini terekam di CCTV.

"Kedua pelaku ditangkap oleh jajaran Reskrim Polres Tegal Kota di wilayah Bekasi, Jawa Barat pada Senin (9/11) sekitar pukul 17.00 WIB," terang Rita.

Rita menyebut kedua sejoli itu mengaku nekat mencuri motor karena motif ekonomi. "Saat ditanya motif perbuatan pelaku dengan alasan faktor ekonomi," cetusnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi menyita kendaraan milik korban Honda Beat warna hitam bernopol G 6478 RN, dan kendaraan N Max warna putih Tahun 2019 B 5024 TCF yang digunakan para pelaku untuk mencuri.

"Pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun," pungkas Rita.

(ams/mbr)