Keluarga: Ki Seno Nugroho Kolaps Saat Bersepeda, Wafat di Rumah Sakit

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 09:52 WIB
suasana rumah duka ki seno nugroho
(istimewa)
Bantul -

Dalang kondang asal Yogyakarta, Ki Seno Nugroho tutup usia. Admin dan manajer Ki Seno, Gunawan Widagdo, menceritakan kronologi sejak awal dalang kenamaan tersebut mengalami sakit saat bersepeda hingga dibawa ke rumah sakit dan meninggal.

Ia menceritakan Ki Seno saat Selasa (3/11) sore tengah bersepeda bersama salah seorang warga Dusun Gayam, tempat tinggal Ki Seno. Saat itu Ki Seno sudah merasakan sakit hingga harus dijemput warga untuk bisa sampai di rumahnya.

"Selasa (3/11) sore habis olahraga jam 4 sore bersepeda sama temannya Pak Seno, warga sini. Itu di tengah jalan sebelum mau pulang sudah berasa sakit sampai dijemput oleh warga sini," kata Gunawan saat ditemui di rumah duka, Rabu (4/11/2020).

Kemudian, setelah maghrib Ki Seno kembali merasa sakit hingga akhirnya harus dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gamping. Saat masuk UGD, Seno diketahui masih sadarkan diri.

"Sore sesudah maghrib itu sudah berasa sakit sampai muntah-muntah lalu kita antar sama Ibu Agnes (istrinya) ke RS PKU Muhammadiyah Gamping sampai di sana masuk UGD masih sadar," ungkapnya.

Lihat juga video 'Fahrurrozi 'Gubernur Tandingan Jakarta' Meninggal Akibat Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]






Halaman berikutnya: Saat-saat kondisi memburuk...

Selanjutnya
Halaman
1 2