Hari Pertama Cuti Bersama, Jawa Tengah Berpotensi Hujan Merata

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 08:05 WIB
Tetes air hujan di kaca. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Foto: dikhy sasra)
Semarang -

Hujan ringan diprakirakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) berpotensi akan merata terjadi di Jawa Tengah hari ini dengan waktu bervariasi. Untuk hujan intensitas sedang sampai lebat berpotensi disertai angin kencang.

BMKG kantor Meteorologi Ahmad Yani Semarang menyebut pagi hari umumnya berawan. Hujan ringan berpotensi terjadi merata dan hujan lebat berpotensi di pegunungan Tengah dan pesisir Selatan.

"Umumnya cerah berawan pada pagi hari. Potensi hujan ringan hampir merata di seluruh Jawa TengahTengah dengan waktu bervariasi dari siang/sore/awal malam," kata petugas, Winda Ratri pada informasi cuaca yang diperoleh detikcom, Rabu (28/10/2020).

"Hujan dengan intensitas sedang-lebat dapat disertai dengan petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah pegunungan Tengah dan pesisir Selatan pada sore/awal malam, " imbuhnya.

Berikut prakiraan cuaca di Jawa Tengah antara pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB yang berpotensi hujan di Jawa Tengah:

Hujan ringan:
Mungkid, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Blora, Rembang, Pati, Kendal, Batang, Kajen, Slawi, Brebes, Surakarta, Salatiga, Pekalongan, Tegal, dan Ambarawa.

Hujan ringan-sedang:
Purworejo, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Kudus, Jepara, Demak, Ungaran, Pemalang, Magelang, Semarang, dan Majenang.

Hujan sedang-lebat:
Cilacao, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Wonosobo, Temanggung, dan Bumiayu.

(alg/mbr)