Kisah Menyentuh, Wanita Beri Baju ke Pria Bugil di Jalanan Magelang

Eko Susanto - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 13:08 WIB
Seorang wanita berikan pakaian kepada pria telanjang di Magelang, Selasa (27/10/2020).
Seorang wanita memberikan baju dan celana pada pria telanjang di pinggir jalan, Kabupaten Magelang. Foto: Tangkapan layar media sosial.
Kabupaten Magelang -

Foto seorang wanita memberikan pakaian pada pria telanjang di pinggir jalan viral dan ramai dibicarakan di media sosial. Foto itu ternyata diambil di dekat Kantor Kemenag Kabupaten Magelang. Seperti apa ceritanya?

Foto itu diunggah oleh akun Agus Setiawan di grup Facebook Berita Wong Magelang pada Jumat (23/10).

Keterangan pada foto itu sebagai berikut:
Terlihat seorang perempuan ngasih celana sama baju kepada seseorang laki-laki yg tanpa busana. Semoga kebaikannya mendapatkan pahala yang berlipat. Aamiin

Pantauan detikcom, hingga siang ini sudah ada 4.600 akun yang menyukai dan 335 komentar pada postingan tersebut. Komentar yang diberikan beragam. Namun kebanyakan netizen memberi apresiasi atas kebaikan dan keberanian perempuan yang memberi baju tersebut.

Pengunggah foto tersebut, Agus Setiawan (43) menceritakan momen itu dipotret pada sekitar Kantor Kemenag Kabupaten Magelang atau Jalan Mayjen Bambang Sugeng, Mertoyudan, Kabupaten Magelang pada Jumat (23/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ia memotret momen itu karena salut terhadap kebaikan perempuan yang dengan berani memberi celana dan pakaian kepada pria telanjang tersebut.

"Ceritanya, saya mengantar teman mau pasang stiker kaca film. Saat itu, saya melihat dari dalam mobil ada seorang laki-laki yang mondar mandir nggak pakai baju, tapi didekati lari," ujar Agus saat dihubungi wartawan, Selasa (27/10/2020).

Agus menuturkan, tidak lama kemudian tiba-tiba di seberang jalan itu ada seorang perempuan berjilbab yang memberikan baju dan celana kepada pria telanjang itu. Setelah itu, lanjut Agus, pria tersebut langsung memakai celana dan baju yang diperolehnya.

"Tiba-tiba di seberang ada ibu-ibu yang teriak-teriak ngasih baju sama celana, terus laki-laki disampiri. Dipakai celana dan baju langsung pergi ke arah selatan (Blondo)," tutur Agus yang berprofesi sebagai pengemudi angkot jalur Candimulyo-Magelang itu.

Agus mengaku merasa kasihan pada pria telanjang yang diduga mengalami gangguan jiwa itu. Dia juga berharap setelah foto yang diambilnya itu viral, dinas atau keluarga pria tersebut bisa mengambil tindakan.

"Di satu sisi, kita kasihan sama yang orang itu, siapa tahu orang terdekat di situ bisa diketahui dinas atau keluarga. Saya foto dari dekat nggak bisa, karena (pria itu) jalan terus. Terus di satu sisi lagi, kita salut sama keberanian ibu-ibu kok berani. Namanya juga kebaikan, dia nggak kenal juga terus kasih baju, berani sama itu (laki-laki)," urai Agus.

Lihat juga video 'Siswa SMK Ini Viral Usai Beri Baju dan Makanan ke ODGJ':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)