Pabrik Pengolahan Kayu di Blondo Magelang Terbakar

Eko Susanto - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 07:58 WIB
Kebakaran pabrik pengolahan kayu di Magelang, 27/109/2020
Kebakaran pabrik pengolahan kayu di Magelang. (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Kabupaten Magelang -

Pabrik pengolahan kayu milik PT Kayu Lima Utama Furniture di Jalan Raya Jogja-Magelang, tepatnya di Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terbakar. Proses pemadaman api sudah berlangsung hampir empat jam.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pukul 07.30 WIB, proses pemadaman masih berlangsung. Untuk memadamkan kobaran api ini dikerahkan 9 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Magelang dan 3 dari Kota Magelang. Kejadian ini laporan masuk menuju Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, pukul 03.58 WIB.

"Laporan masuk ke pemadam sekitar pukul 03.58 WIB. Kami langsung meluncur ke sini, dari Kabupaten Magelang ada 9 unit, penyuplai air tiga tangki dan Kota Magelang 3 unit yakni mobil pompa dan tangki," kata Didik wahyu Nugroho, Kepala UPT Damkar Kabupaten Magelang saat ditemui di lokasi kebakaran, Selasa (27/10/2020).

Proses pemadaman, kata Didik, sudah berlangsung hampir 4 jam. Untuk yang terbakar, hampir semua unit produksi habis.

"Proses pemadaman sudah hampir 4 jam. Unit produksi hampir semua habis," kata Didik.

Untuk saat ini proses pemadaman masih berlangsung. Kemudian arah arus dari Blabak menuju Kota Magelang, persis di sekitar lokasi dibuat satu arah. Hal ini mengingat pabrik persis berada di pinggir jalan.

Selain itu, terlihat beberapa karyawan maupun dibantu serta relawan menyelamatkan barang-barang untuk dikeluarkan.

(mbr/mbr)