Jenazah Ketua Gerindra Pekalongan yang Tewas Kecelakaan Masih di RS Sragen

Robby Bernardi - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 12:34 WIB
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Nunung Sugiartoro.
Ketua DPC Gerindra dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Nunung Sugiantoro. (Foto: Dok Sekwan DPRD Kabupaten Pekalongan)
Kabupaten Pekalongan -

Ketua DPC Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Nunung Sugiantoro, tewas dalam kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, Jawa Tengah pagi tadi. Jenazah Nunung saat ini masih berada di Kabupaten Sragen.

"Siang ini dibawa ke Pekalongan. Masih menyelesaikan administrasi (di RSUD Sragen)," ujar Sekertaris DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan, Andung, kepada wartawan di rumah duka Dukuh Cokrah RT 003/002, Desa Karangkondang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Selasa (20/10/2020).

Sebelum dimakamkan, jenazah Nunung rencananya akan lebih dulu disemayamkan di rumah duka.

Nunung tewas dalam kecelakaan di Tol Solo-Ngawi KM 542-200 pada sekitar pukul 05.45 WIB tadi pagi. Mobil Fortuner bernopol G 21 NW yang ditumpanginya itu dikendarai oleh Syaiful Huda (37).

Kendaraan tersebut mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik. Nunung dilaporkan tewas di lokasi kejadian sedangkan Syaiful mengalami luka dan kini masih dirawat di rumah sakit Sragen.

Diwawancara terpisah sebelumnya, Sekretaris DPRD Kabupaten Pekalongan, Agus Pranoto, menyampaikan Nunung kecelakaan saat sedang dalam perjalanan menuju ke Jawa Timur. Nunung rencananya akan melakukan kunjungan kerja.

Agus Pranoto tidak menjelaskan secara rinci terkait kegiatan yang akan diikuti oleh Nunung di Jawa Timur. Termasuk lokasi detail kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan, beliau dalam kondisi husnul khotimah karena meninggal saat menjalankan tugas," kata Agus kepada wartawan di kantornya, siang tadi.

(sip/mbr)