Prakiraan Cuaca Jateng 20 Oktober: Hujan Akan Turun Siang hingga Sore

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 12:02 WIB
hujan rintik-rintik di payung
Ilustrasi hujan. Foto: thinkstock
Yogyakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani, Semarang memperkirakan Jawa Tengah akan diguyur hujan hari ini. Secara umum cuaca di Jateng diperkirakan akan hujan ringan-sedang pada sore hingga awal malam.

"Jawa Tengah: Pagi, umumnya cerah berawan. Siang-sore/awal malam hari, umumnya hujan ringan-sedang," demikian disampaikan BMKG melalui akun Twitter @bmkg_semarang, Selasa (20/10/2020).

Selain itu, BMKG juga menyampaikan adanya potensi hujan sedang-lebat di pegunungan tengah Jawa Tengah dan sebagian pesisir selatan Jawa Tengah.

Selanjutnya, prakiraan cuaca di Semarang disebutkan umumnya cerah berawan dan berpotensi hujan ringan pada sore/awal malam.

"Arah angin dari arah tenggara-barat laut dengan kecepatan 10-30 km/jam. Suhu udara berkisar 27-33 derajat celsius. Kelembaban udara berkisar 50-75 persen," urai BMKG.

BKMG juga menyampaikan data wilayah-wilayah yang di Jateng yang diperkirakan akan mengalami hujan ringan-sedang di antaranya Cilacap, Boyolali, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Blora, Rembang, Kendal, Slawi, dan Pekalongan.

Sedangkan daerah-daerah yang diperkirakan hujan sedang-lebat di antaranya Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Klaten, Teanggung, Magelang dan Majelang.

(sip/mbr)