Truk Penuh Muatan Bawang Tabrak Rumah di Magelang, Sopir Terjepit

Eko Susanto - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 08:23 WIB
truk tabrak rumah di magelang, 9/10/2020
Truk tabrak rumah di Magelang. (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Kabupaten Magelang -

Diduga rem blong truk bermuatan bawang di Dadapan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menabrak rumah. Butuh waktu 45 menit untuk mengevakuasi pengemudi truk yang terjepit bodi truk.

Dari pantauan di lokasi, kecelakaan ini terjadi di Jalur Salatiga-Magelang. Lokasi persisnya di Dadapan, Desa Pakis, Kecamatan Pakis. Kejadian kecelakaan sekitar 05.30 WIB.

Melihat di lokasi, truk sebelum menabrak rumah sempat menabrak pohon nangka. Kemudian berhenti setelah menabrak rumah milik Samidi, warga setempat.

Salah satu warga Dadapan RT 01 RW 03, Parlan (50), mengatakan, saat berada di rumah mendengar benturan keras. Ia kemudian menuju arah lokasi dan mendapati warga sudah berkumpul.

"Saya saat berada di WC mendengar suara 'slorok!! brok!!'. Terus setelah itu, saya ke sini," katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (9/10/2020) pagi.

Saat ini, proses evakuasi pengemudi truk yang terjepit bodi truk bernopol W 9492 NR itu baru saja berhasil dilakukan pada pukul 08.00 WIB. Pengemudi tersebut dievakuasi dalam kondisi meninggal.

Kepala Pos Damkar Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Tegalrejo, Sabikis mengatakan warga lapor menuju Tegalrejo, diteruskan menuju Pos Induk di Sawitan. Kurang lebih sekitar 45 menit, Rescue Damkar tiba di lokasi kejadian. Kemudian melakukan evakuasi pengemudi sekitar 45 menit.

"Kejadian laka lantas ini, kami dari Pos Tegalrejo mendapat laporan pukul 06.45 WIB, kemudian kami teruskan ke Rescue Induk di Sawitan. Sampai sini sekitar 45 menit," katanya saat ditemui di lokasi kejadian kecelakaan di Dadapan Pakis Kabupaten Magelang, Jumat (9/10/2020).

Proses evakuasi pengemudi yang terjepit, katanya, membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Setelah dievakuasi, pengemudi dilarikan menuju RST Magelang.

"Evakuasi pengemudi yang terjepit membutuhkan waktu 45 menit. Kemudian kami bawa ke RST, sudah meninggal," katanya.

Simak video 'Detik-detik Kecelakaan di Ciberes Jabar, Pikap Tabrak Motor dan Truk!':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)