Siap-siap! Sejumlah Daerah di Jateng Ini Bakal Diguyur Hujan Sore Nanti

ADVERTISEMENT

Siap-siap! Sejumlah Daerah di Jateng Ini Bakal Diguyur Hujan Sore Nanti

Tim detikcom - detikNews
Senin, 05 Okt 2020 10:58 WIB
Prakiraan cuaca Jateng, Senin (5/10/2020).
Prakiraan cuaca di Jawa Tengah, Senin (5/10/2020). Foto: IG @bmkg_semarang
Yogyakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah- Stasiun Klimatologi Semarang memperkirakan sejumlah daerah di Jawa Tengah akan diguyur hujan pada sore hingga petang nanti. Sedangkan cuaca pada pagi hingga siang di Jawa Tengah diperkirakan akan cerah-cerah berawan.

"Jawa Tengah, pagi-siang: cerah-cerah berawan. Sore-awal malam: umumnya berawan. Hujan ringan-sedang tersebar tidak merata di daerah pegunungan dan sebagian Pantura Barat," demikian keterangan yang disampaikan BMKG Jawa Tengah-Stasiun Klimatologi Semarang melalui akun resmi Twitter @bmkg_semarang, Senin (5/9/2020).

Dari data yang diposting di akun tersebut, sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah yang diperkirakan akan mengalami hujan ringan di antaranya Purwokerto, Mungkid, Boyolali, Klaten, Ungaran, Kendal, Batang, Kajen, Pemalang, Slawi, Brebes, Magelang, Salatiga, Bumiayu, Majenang dan Ambarawa.

Sedangkan daerah yang diperkirakan akan mengalami hujan ringan-sedang di Jawa Tengah hari ini yakni Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, dan Temanggung.

Sedangkan di wilayah Semarang, diperkirakan cuaca pada pagi-sore yakni cerah-cerah berawan. Kemudian pada awal malam akan berawan.

"Angin (di Semarang) dari arah timur-selatan dengan kecepatan 10-25 km/jam," lanjutnya.

Sedangkan suhu udara di Semarang hari ini berkisar pada 27-35 derajat celsius dengan kelembaban udara berkisar 40-70 persen.

BMKG Jawa Tengah- Stasiun Klimatologi Semarang juga menyampaikan data tinggi gelombang di perairan utara Jawa Tengah hari ini ada pada 0,1-1,25 meter. Sedangkan tinggi gelombang di perairan selatan Jawa Tengah yakni 4-6 meter.

(sip/mbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT