Gustu DIY Tak Punya Info Soal Anggota DPRD Bogor Kena Corona Sempat ke Yogya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 19:40 WIB
Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih.
Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Seorang anggota DPRD Kota Bogor sempat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Yogyakarta sebelum dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengaku belum mendapat laporan terkait tracing anggota tersebut.

"Kami tidak ada info yang bersangkutan berkunjung ke daerah mana, ke tempat mana, apakah hanya ke Yogya saja," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih Berty kepada detikcom, Rabu (30/9/2020).

"Seandainya ada kunjungan ke salah satu kabupaten atau ke Kota Yogyakarta, tentunya pihak terkait sudah melakukan tracing dan melaporkan ke provinsi," imbuh Berty.

Berty mencontohkan beberapa bulan lalu ada kunjungan dari DPR RI dan saat itu dirinya ikut hadir. Selanjutnya, beberapa hari kemudian ada informasi dari Jakarta bila ada salah satu dari rombongan yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Yang terkonfirmasi positif saat itu bukan anggota dewannya, dan kami pun melakukan tracing," jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya belum bisa menyebut tidak ada tracing terkait kasus tersebut. Terlebih hingga saat ini belum ada informasi yang masuk terkait anggota DPRD Kota Bogor yang kena Corona itu.

"Saya tidak bilang belum ada tracing, tapi belum ada informasi laporan ke tingkat provinsi. Bila ternyata ada kasus tersebut, tentunya kabupaten atau kota yang dikunjungi atas dasar notifikasi dari daerah yang berkunjung pasti dilakukan tracing," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota DPRD Kota Bogor dinyatakan positif COVID-19 itu disebut sempat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Yogyakarta. Anggota DPRD Kota Bogor ini dinyatakan positif pada Senin (28/9) siang.

"Peserta kunker ada 31 (orang), tapi yang kontak erat ada 23. (Kunker itu dilakukan) Minggu kemarin, Minggu lalu, ke Yogya (Yogyakarta) katanya," Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat dihubungi, Selasa (29/9).

Selanjutnya
Halaman
1 2