Sopir Minibus Pemicu Kebakaran di SPBU Sawangan Wonosobo Melarikan Diri

Uje Hartono - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 09:39 WIB
Kebakaran SPBU Sawangan, Wonosobo, Jateng
Polisi memeriksa minibus pemicu kebakaran di SPBU Sawangan (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Wonosobo -

Pengemudi kendaraan minibus yang diduga menjadi penyebab kebakaran di SPBU Sawangan, Wonosobo melarikan diri. Polres Wonosobo masih melakukan pengejaran terhadap pengemudi tersebut.

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Sugiharto mengatakan, percikan api berasal dari kendaraan yang tengah mengisi BBM di SPBU Sawangan. Namun pasca kejadian, sopir kendaraan minibus tidak berada di tempat.

"Api berasal dari kendaraan yang sedang mengisi BBM. Sampai kendaraan hangus terbakar. Tetapi sopirnya melarikan diri. Saat ini kami masih mencari keberadaan sopir kendaraan tersebut," kata dia saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (29/9/2020).

Ia menyebut, kendaraan tersebut menyalahi aturan. Pasalnya, pemilik kendaraan memodifikasi dengan membuat tangki besar di bagian belakang kendaraan.

"Jadi pemilik mobil ini memodifikasi dengan membuat tangki tambahan. Di bagian belakang dibuat tangki khusus. Ini jelas melanggar aturan. Karena keperuntukan mobil ini jelas bukan untuk mengangkut BBM," jelasnya.

Kebakaran SPBU Sawangan, Wonosobo, JatengKondisi mininus yang terbakar (Foto: Uje Hartono/detikcom)

Akibat dari kejadian ini, salah satu pompa pengisian BBM di SPBU tersebut hangus terbakar. Sedangkan pompa pengisian lainnya sebagian meleleh di bagian display.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran. Hanya ada kerusakan pompa pengisian BBM, minimarket dan kendaraan yang tengah mengisi BBM. "Kerusakan di bagian atap SPBU, pompa pengisian BBM, minimarket dan kendaraan minibus. Tetapi untuk korban jiwa akibat kebakaran ini tidak ada," ujarnya.

(mbr/mbr)