Diduga Depresi, Pria Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya

Dian Utoro Aji - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 15:30 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi (Foto: Mindra Purnomo)
Kudus -

Seorang pria warga Kecamatan Gebog, Kudus, Jawa Tengah ditemukan tewas gantung diri di ruang tamu rumahnya. Korban diduga depresi karena sakit yang tidak kunjung sembuh.

"Benar ada orang bunuh diri ditemukan gantung diri di ruang tamu di dalam rumah," kata Babinkamtibmas di Kecamatan Gebog Kudus Aiptu Arif Winarno saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (24/9/2020).

Arif menceritakan bahwa korban ditemukan pertama kali pada siang tadi pukul 12.00 WIB. Jasad korban ditemukan pertama kali oleh ibunya sendiri.

"Di dalam ruang tengah dalam kondisi tergantung. Pertama kali yang melihat adalah ibunya sendiri," ujar Arif.

Arif menyebut korban nekat menghabisi nyawanya karena depresi dengan sakit strokenya yang tak kunjung sembuh. Selain itu, korban juga masih bujangan.

"Diduga awaknya lara kabeh (sakit semua), depresi juga tidak sembuh-sembuh, korban kayak sakit stroke ringan," jelas Arif.

Arif menyebut korban sudah divisum oleh Puskesmas setempat. Dari hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Tadi sudah divisum, karena pihak medis datang, dan hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga juga sudah membuat pernyataan. Tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Murni bunuh diri," terang Arif.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(ams/sip)