Kepala Puskesmas Ngroto Blora Meninggal Dunia Positif Corona

Febrian Chandra - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 11:57 WIB
Kepala Puskesmas Ngroto Blora meninggal karena Corona
Berita duka, Kepala Puskesmas Ngroto, Blora, Nuryanta, meninggal dunia dengan status positif Corona. (Foto: Istimewa)
Blora -

Kepala Puskesmas Ngroto, Cepu, Blora, Nuryanta, meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan tes swab polymerase chain reaction (PCR), Nuryanta dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19.

"Iya semalam beliau meninggal dunia sekitar pukul 23.30 WIB di RSUD Moewardi Solo dan terkonfirmasi positif COVID-19," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora, Henny Indriyanti, saat dihubungi detikcom, Rabu (23/9/2020).

Henny mengatakan, Nuryanta meninggal dunia saat tengah dirawat di RSUD Moewardi sejak minggu lalu. Nuryanta memiliki penyakit penyerta hipertensi dan diabetes melitus.

Nuryanta sempat dirawat di Puskesmas Randublatung Kamis (17/9) dan dirujuk ke RSUD R Soeprapto Cepu (18/9) dan pada akhirnya harus dirujuk di RSUD Moewardi, Solo pada Sabtu (19/9).

Henny menguraikan hingga saat ini sudah dua orang tenaga medis di Blora yang gugur karena COVID-19. Sebelumnya, dr Hery Prasetyo seorang dokter umum meninggal dengan status positif Corona pada Rabu 19 Agustus lalu. dr Hery meninggal di RSUD R Soetrasno Rembang.

"Cukup dua saja jangan bertambah lagi. Kehilangan dua orang tenaga medis ini bagi kami adalah duka mendalam," terangnya.

Terkait dengan meninggalnya Nuryanta, Puskesmas Ngroto ditutup mulai hari ini hingga lusa, Jumat (25/9). Puskesmas tersebut akan disterilkan selama penutupan tersebut. Pelayanan kesehatan di Puskesmas Ngroto akan dialihkan ke puskesmas-puskesmas terdekat.

"Kemarin sudah kami lakukan swab kepada seluruh pegawai (Puskesmas Ngroto). Hasilnya belum keluar. Mudah-mudah negatif," terangnya.

(mbr/sip)