Viral Ajakan Sebar Corona di Semarang, Satgas COVID-19 Turun Tangan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 21:38 WIB
Klarifikasi chatting ajakan menyebarkan corona di Semarang
(Foto: tangkapan layar akun medsos)
Semarang -

Sebuah percakapan via chating menghebohkan jagat maya karena berisi ajakan menyebarkan virus Corona. Satgas COVID-19 dan kepolisian langsung turun tangan mengambil tindakan.

Percakapan tersebut awalnya beredar di Facebook kemudian direposting ke berbagai platform media sosial lainnya. Dalam percakapan antar dua orang itu salah satu mengatakan dirinya tak bermasker dan jalan-jalan ke berbagai tempat, padahal statusnya positif COVID-19.

Ia juga menyebut ayahnya meninggal karena COVID-19 dan kemudian ia tetap tertular meski berusaha bersih. Dalam percakapan itu ia seolah tidak peduli lagi jika orang lain tertular bahkan mengajak kawan chatingnya untuk jalan-jalan.

Postingan dengan isi yang mengejutkan itu langsung menjadi heboh mendapat respons. banyak yang menanyakan soal lokasi tepatnya karena menyebut nama mal dan juga daerah.

Percakapan tersebut ternyata diketahui dilakukan oleh warga Kota Semarang, Jawa Tengah. Ketua Satgas COVID-19 Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan pihaknya bersama kepolisian langsung turun tangan siang tadi.

"Sedang ditangani Tim Satgas COVID dan Polrestabes Semarang," kata Ita saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (19/9/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2