4 Ruang Kelas SDN di Kudus Ini Sudah 2 Tahun Rusak Parah

Dian Utoro Aji - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 10:43 WIB
4 ruang di SDN 2 Purwosari Kudus rusak parah, Jumat (18/9/2020).
Foto: 4 ruang di SDN 2 Purwosari Kudus rusak parah, Jumat (18/9/2020). (Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Sebanyak empat ruang kelas di SDN 2 Purwosari Kecamatan Kota, Kudus, Jawa Tengah kondisinya rusak parah. Hal tersebut pun sudah terjadi sejak dua tahun yang lalu.

Pantauan detikcom ada empat ruang kelas di SDN 2 Purwosari mengalami rusak parah. Di bagian langit-langit ruang kelas ambrol. Bahkan ada yang ditopang dengan bambu.

Operator Sekolah Tenaga Kependidikan pada SDN 2 Purwosari, Rahardiani mengatakan empat ruang kelas di SD tersebut yang rusak sejak dua tahun yang lalu. Ruangan yang rusak meliputi kelas 1, kelas 3, kelas 5, dan kelas 6. Pihak sekolah, kata Rahardian, sudah mengusulkan perbaikan kepada dinas terkait.

"Sudah sejak lama (ruang kelas yang rusak), sekitar dua tahun ada," kata Rahardiani kepada wartawan saat ditemui di SDN 2 Purwosari, Jumat (18/9).

"Kita sudah berkali-kali mengusulkan ada perbaikan, sering melaporkan, sering membuat proposal, sudah 5 kali lebih diajukan. Ya pernah (orang dinas) ke sini, tapi sampai saat ini belum ada realisasi," keluh dia.

Rahardiani mengatakan, sebelum ada pandemi tahun ajaran 2019/2020 kondisi ruangan di sekolah yang memiliki 133 siswa tersebut sudah rusak. Bahkan ketika kegiatan KBM dan saat musim penghujan dua ruang kelas tersebut tidak dapat digunakan.

"Kalau hujan bocor, dipel kalau hujan. Sehingga KBM tidak bisa dilakukan saat musim penghujan," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2