Pasar Malam di Demak Mulai Dibuka Hari Ini, Bupati Beri Catatan

Mochamad Saifudin - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 18:55 WIB
Bupati Demak dan forkopimda mengecek persiapan pembukaan pasar malam
Foto: Bupati Demak dan forkopimda mengecek persiapan pembukaan pasar malam, Kamis (17/9/2020) (Mochamad Saifudin/detikcom)
Demak -

Pasar malam yang meramaikan Gerebek Besar rangkaian Idul Adha di Demak, Jawa Tengah dibuka malam ini. Bupati Demak Natsir pun memberi waktu simulasi selama seminggu untuk penerapan protokol virus Corona atau COVID-19.

"Tujuan kita tetap satu, masyarakat harus hidup sehat, tapi kalau kita kencengi hanya sehat saja, nggak bisa makan akan jadi rapuh juga," kata Bupati Demak, Natsir usai mengecek persiapan protokol kesehatan bersama forkopimda di Lapangan Pancasila, Kecamatan Gajah, Demak, Kamis (17/9/2020).

"Jadi ini simulasi dulu, kalau nanti ternyata pada perjalanan kok tidak sesuai dengan rencana, ya kita tutup lagi. Karena apa yang penting kita sehat dulu. Evaluasi satu minggu," sambung Natsir.

Natsir menyebut berbagai persiapan protokol kesehatan di pasar malam itu sudah dilakukan. Di antaranya tempat cuci tangan maupun pengecekan suhu badan.

"Beberapa permainan ada tapi harus tetap ditingkatkan protokol kesehatannya. Misalnya wahana bianglala biasanya ditempati empat orang sekarang cukup dua," ujar Natsir.

Natsir menyebut aktivitas di pasar malam tersebut selanjutnya akan dipantau dari Polres dan Kodim 0716/Demak. Pihaknya juga berpesan kepada pengelola usaha agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2