Lurah Jetis Gunungkidul Kena Corona, Kantor dan Kliniknya Ditutup

ADVERTISEMENT

Lurah Jetis Gunungkidul Kena Corona, Kantor dan Kliniknya Ditutup

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 12:21 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi virus Corona. (Foto: Edi Wahyono)
Gunungkidul -

Kantor Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul dan sebuah klinik di Saptosari terpaksa tutup karena Lurah Jetis terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Klinik yang ikut ditutup itu merupakan milik lurah tersebut.

"Karena ada seorang lurah yang terkonfirmasi positif (COVID-19) kemarin (Minggu), untuk sementara waktu pelayanan di Kantor Kalurahan (Jetis) tutup sementara," kata Panewu Saptosari Djarot Hadi Atmojo saat dihubungi wartawan, Senin (14/9/2020).

Djarot melanjutkan saat ini lurah tersebut sudah menjalani perawatan. Selain itu, sebanyak 20 pamong di kalurahan tersebut saat ini menjalani tes swab karena memiliki riwayat kontak langsung saat rapat koordinasi dengan lurah.

"Karena itu untuk seluruh pelayanan sementara diampu oleh Kapanewon (Saptosari). Selain itu pelayanan bisa dilakukan melalui telepon," ucapnya.

Selain menutup pelayanan di Kantor Kalurahan Jetis, Djarot menyebut ada sebuah klinik di Saptosari yang terpaksa tutup sementara. Hal tersebut karena pemilik klinik adalah lurah yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan beberapa pekan lalu ada warga yang berobat lalu terkonfirmasi positif. Dia mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan tracing.

"Klinik milik lurah tersebut juga ditutup sementara sejak hari Rabu (9/9) karena ada tiga orang yang tertular (COVID-19)," katanya.

(sip/mbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT