Round-Up

Maut Menjemput Gegara Ngebut di Tol Gagalkan Rencana Liburan Keluarga

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 09:03 WIB
Kondisi mobil korban kecelakaan maut di Tol Boyolali, 8/9/2020
Mobil korban ringsek akibat kecelakaan di Tol Boyolali. (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali -

Sepasang suami istri menjadi korban dalam kecelakaan maut di jalan tol Boyolali. Mereka berdua rencananya hendak ke rumah adiknya di Magelang untuk berlibur.

Mereka adalah Sonya Windawaty (44), dan suaminya, R Deddy Erryanto (46). Warga Jojoran I Blok K Kavling 32, RT 05/13, Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.

"Dia (korban) kakak kandung saya. (Mereka) Mau ke Magelang ke rumah saya. Tidak ada acara, liburan saja," kata Sofi, adik kandung korban, Sonya, kepada detikcom di Mako Satlantas Polres Boyolali, Jalan Pandanaran Rabu (9/9/2020).

Namun sayang, mobil Honda CRV bernomor polisi L-1225-I, yang dikemudikannya terlibat kecelakaan beruntun 4 kendaraan di jalan tol Boyolali. Deddy dan Sonya meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Rabu kemarin, jenazah kedua korban sudah diambil pihak keluarganya untuk dibawa ke Surabaya dan dimakamkan di sana.

Boyolali ke Magelang sebenarnya sudah relatif cukup dekat. Bisa ditembus melalui jalur alternatif Boyolali-Magelang via Selo. Bisa juga melalui Kopeng, Salatiga atau memutar melalui Bawen.

Kecelakaan tersebut terjadi di ruas tol Kartasura-Boyolali KM 485, wilayah Dukuh Jambean Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Boyolali. Kejadiannya sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa (8/9).

Kecelakaan di jalur dari arah Solo menuju Semarang. Melibatkan empat kendaraan, yakni mobil Honda CRV, sedan Mercedes Benz, truk dan minibus Toyota HiAce. Bahkan, mobil sedan terbalik dan terbakar.

"Korban meninggal dunia ada dua. Kemudian satu orang mengalami luka berat dan satu luka ringan," kata Kanitlaka Polres Boyolali, Ipda Utomo.

Tonton juga 'Kecelakaan Maut di Tol Boyolali Diduga Karena Kecepatan Tinggi':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2