Polisi: 4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Boyolali

Ragil Ajiyanto - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 23:53 WIB
Kecelakaan beruntun di jalan tol Kartasura-Boyolali KM 485, Boyolali, Selasa (8/9/2020).
Kecelakaan beruntun di tol Boyolali KM 485, Boyolali, Selasa (8/9/2020). (Foto: Muchus Budi Rahayu/detikcom)
Boyolali -

Sebuah mobil ludes terbakar dalam kecelakaan beruntun di tol Boyolali KM 485, ruas Solo-Semarang, Boyolali, Jawa tengah. Polisi menyebut kecelakaan beruntun tersebut melibatkan empat kendaraan.

"Benar terjadi kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan. Kejadiannya sekitar pukul 20.15 WIB. Untuk lokasinya di jalur A, dari arah Solo menuju Semarang, wilayah Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Boyolali," kata Kanit Laka Polres Boyolali Ipda Utomo kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (8/9/2020).

Untuk kronologi kejadiannya, jelas dia, dari hasil olah TKP sementara yakni berawal ada truk yang melaju di lajur kiri. Kemudian tertabrak mobil sedan dari arah belakang. Mobil sedan itu kemudian terbalik dan akhirnya terbakar.

"Kemudian, di belakang sedan ini juga ada kendaraan yang menabrak dari belakang yaitu kendaraan CRV. Ada kendaraan Hiace di sebelah kanan ikut terlibat kecelakaan juga," jelas Utomo.

Untuk mobil yang menabrak truk dari arah belakang itu, hampir seluruh bodinya masuk ke kolong truk.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil ludes terbakar dalam kecelakaan beruntun di tol Boyolali KM 485, Boyolali, Jawa Tengah malam ini. Pantauan detikcom di lokasi sekitar pukul 21.00 WIB, kecelakaan tersebut melibatkan truk dan beberapa kendaraan pribadi.

Terlihat satu mobil ludes terbakar. Posisinya hampir menutup ruas jalan. Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas jalan tol dari arah Colomadu-Boyolali sempat macet hingga sekitar 1 kilometer.

(rih/rih)