Ganjar Pranowo: 30 Calon Taruna Akmil yang Positif Corona Sudah Sembuh

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 15:44 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi virus Corona atau COVID-19 (Edi Wahyono)
Semarang -

Gubernur Ganjar Pranowo dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menyebut 30 calon taruna Akademi Militer (Akmil) yang terpapar virus Corona atau COVID-19 sudah sembuh. Para calon taruna Akmil itu diketahui terpapar Corona pada awal Agustus 2020 lalu.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ditanya terkait perkembangan 30 calon taruna (catar) akmil tersebut mengatakan dirinya mencoba menghubungi pihak rumah sakit namun belum mendapat jawaban. Kemudian ia bertanya kepada Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo.

"Sudah selesai (sembuh), sudah balik semua," kata Ganjar usai rapat penanganan COVID-19 di kantornya, Senin (7/9/2020).

Sementara itu Yulianto menambahkan, kasus calon taruna Akmil positif Corona tersebut terjadi awal Agustus 2020. Mereka kemudian dirawat di Rumah Sakit Tingkat II Dr Soedjono, Magelang.

Menurut Yulianto, para calon taruna Akmil itu semuanya sudah dinyatakan sembuh dari Corona.

"Sudah keluar rumah sakit, sudah sembuh," ujar Yulianto.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kesehatan Kodam IV Diponegoro, Kolonel Ckm dr Rusli dalam laporan via online yang ditayangkan di channel YouTube TNI AD menyebut ada 30 catar Akmil positif Corona.

"Sampai saat ini kondisi dalam keadaan baik walaupun ada beberapa keluhan batuk-pilek yang semakin membaik," kata Rusli dalam video yang diunggah hari Minggu (6/9) kemarin.

Tonton juga video 'Bahaya Kasus Corona Klaster Keluarga dan Penyebabnya':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2