Bikin Kesengsem! 2 Bocah Kembar 'Bule' Cantik Asal Wonogiri

Aris Arianto - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 08:57 WIB
Dua bocah kembar albino bersama seorang warga di Wonogiri, Selasa (1/9/2020).
Dua bocah kembar albino di Wonogiri, Selasa (1/9/2020). (Foto: Istimewa)
Wonogiri -

Dua bocah kembar mirip bule di Wonogiri menyita perhatian publik. Keduanya berkulit putih bersih, cantik nan manis.

Bocah kembar tersebut sebenarnya berkulit albino. Keduanya berasal Dusun Gadungan, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri.

"Kedua anak saya ini berkulit sangat bersih layaknya orang dari benua Eropa. Padahal kami asli Jawa nenek kakek juga dari Jawa. Memang kami ada riwayat kembar tapi tidak bule," kata ibu kandung dua bocah itu, Suratmi (35), kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Dia dan suami memberi nama putri kembarnya itu Nadira Nur Ainiyah dan Nadia Nur Azahra. Keduanya kelahiran Banten 17 Januari 2017.

Saat ini, baik Nadira maupun Nadia tinggal bersama orang tua, kakak dan neneknya di Dusun Gadungan RT 1 RW 3, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Rumahnya terletak di pinggir jalan desa tidak jauh dari perbatasan Wonogiri-Sukoharjo.

"Si kembar ini merupakan anak kami yang kedua. Kalau anak pertama kami, Nabila Nur Cahyani saat ini sudah remaja, kelas VII SMP. Tapi Nabila tidak albino. Kulitnya sawo matang seperti kami," ujarnya.

Dua bocah kembar albino bersama seorang warga di Wonogiri, Selasa (1/9/2020).Dua bocah kembar albino bersama seorang warga di Wonogiri, Selasa (1/9/2020). Foto: Istimewa

Dua anak kembarnya, ujar dia persis seperti bule. Mulai dari kulit hingga rambutnya putih bersinar tanpa bintik sedikitpun. Mata keduanya juga seakan seperti memakai soft lens, padahal tidak.

"Keduanya memiliki makanan kesukaan yang sama, cokelat," kata Suratmi.

Dia mengaku terkadang tak percaya bahwa Nadi dan Nadira adalah anak kandungnya. Pasalnya berbeda jauh dengan dia dan suami yang berkulit sawo matang.

Sang suami, Nunung Kristianto (44) mengatakan, baru dua bulan ini kembali ke Wonogiri. Sebelumnya, tinggal di Banten. Tapi karena neneknya si kembar sudah sepuh, mereka sekeluarga kembali pulang kampung dan menetap di Wonogiri.

Menurut Nunung, ketika istrinya mengandung si kembar, tidak ada masalah pada kehamilannya. Hanya saja, dia tidak menyadari bahwa sedang hamil hingga usia kandungannya tiga bulan.

"Proses kelahiran melalui operasi caesar," tutur dia.

Tonton juga 'Ekspresi Nadya Temukan Saudara Kembarnya yang Terpisah 16 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]