Presiden Jokowi Ziarah ke Makam Orang Tua di Karanganyar

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 29 Agu 2020 12:32 WIB
Warga menunggu Presiden Joko Widodo berziarah di makam orang tuanya.
Foto: Warga menunggu Presiden Joko Widodo berziarah di makam orang tuanya. (Bayu Ardi/detikcom)
Karanganyar -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berziarah ke makam kedua orang tuanya di Pemakaman Mundu, Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar. Ini merupakan kali pertama Jokowi berziarah ke makam orang tuanya semenjak ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo meninggal pada 25 Maret 2020 lalu.

Jokowi sebelumnya melaksanakan kunjungan kerja di wilayah DI Yogyakarta pada Jumat (28/8). Sempat bermalam di Gedung Agung, Jokowi langsung menuju Karanganyar pada Sabtu (29/8) pagi.

Presiden tiba di pemakaman sekitar pukul 09.00 WIB tanpa ditemani ibu negara Iriana. Jokowi terlihat naik mobil Toyota Alphard hitam bernomor polisi B 1924 WZT.

Kemudian anak dan adik Jokowi datang menyusul. Terlihat Gibran Rakabuming Raka bersama Kaesang Pangarep dan adik-adik Jokowi, Ida Yati dan Titik Relawati.

Saat prosesi ziarah, wartawan dan masyarakat dilarang mendekat. Warga pun diminta tidak berkerumun karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Kades Selokaton, Sutino, mengatakan ziarah tersebut hanya diikuti keluarga inti. Hanya Iriana yang tidak mengikuti ziarah.

Tonton juga 'Jokowi: Januari Kita Mulai Suntik Vaksin Corona':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2