Jemput Rekomendasi PPP di Pilkada Solo, Gibran Dikalungi Syal Palestina

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 18:19 WIB
Gibran Rakabuming Raka terima rekomendasi dari PPP di Pilkada Solo, kantor DPW PPP Jateng, Jumat (28/8/2020).
Foto: Gibran Rakabuming Raka terima rekomendasi dari PPP di Pilkada Solo, di kantor DPW PPP Jateng, Jumat (28/8/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Gibran Rakabuming Raka menjemput rekomendasi dari PPP sebagai bakal calon Wali Kota Solo hari ini. Dalam penerimaan rekomendasi Pilkada Solo itu Gibran dikalungkan syal bermotif bendera Palestina.

Penyerahan rekomendasi dilakukan di kantor DPW PPP Jawa Tengah di Semarang. Sebelum dokumen diberikan, Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie mengalungkan syal tersebut yang disebutnya sebagai simbol perjuangan.

"Sebelum kami sampaikan SK kami punya selendang asli dari Palestin, dari pemerintah di sana. Sampaikan ke Mas Gibran agar selama nanti insyaallah ditakdirkan sebagai Wali Kota, akan terus bergerak memperjuangkan. Palestin adalah simbol perjuangan yang tak pernah mati tak pernah henti, itu akan menjiwai Mas Gibran dengan harapan perjuangannya menyejahterakan dan meningkatkan taraf hidup Kota Solo akan tercapai," kata Masruhan, Jumat (28/8/2020).

Ia mengatakan, rekomendasi jatuh kepada Gibran bukan karena sosoknya yang merupakan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Melainkan karena pemikiran Gibran yang menurutnya layak sebagai modal seorang birokrat.

Tonton juga 'Lebih Dekat dengan Bajo, Penantang Gibran di Pilkada Solo':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2