ADVERTISEMENT

Kebakaran Pabrik Pengolahan Plastik di Salatiga, 2 Pekerja Luka

Akbar Hari Mukti - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 16:30 WIB
Petugas damkar memadamkan api di pabrik pengolahan plastik di Salatiga, Jumat (28/8/2020).
Petugas damkar memadamkan api di pabrik pengolahan plastik di Salatiga, Jumat (28/8/2020). (Foto: Dok. Damkar Kota Salatiga)
Salatiga -

Sebuah pabrik pengolahan plastik di kawasan Jalan Lingkar Salatiga (JLS), Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga terbakar. Dua orang pekerja pabrik dilaporkan terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Kebakaran pukul 10.00 WIB, dipadamkan pukul 13.00 WIB. Saat ini kedua pekerja (yang terluka) sedang dirawat di rumah sakit Puri Asih Salatiga," kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat dimintai konfirmasi, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya, upaya pemadaman kebakaran itu dengan mengerahkan tujuh unit mobil damkar dari Salatiga dan Kabupaten Semarang. Tim labfor sudah turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

"Labfor sedang melakukan penyelidikan," jelasnya.

Dari keterangan awal yang diperoleh, lanjutnya, pemicu kebakaran diduga adanya oli bocor saat pekerja melakukan perbaikan di ruang oven pabrik tersebut. Oli yang bocor dari mesin kemudian terkena percikan api sehingga menyebabkan kebakaran.

Rahmad menambahkan, petugas melakukan pengamanan di lokasi kebakaran itu. Sebab pabrik berada di dekat permukiman warga dan beberapa pabrik lain.

"Polres Salatiga dan Kodim melakukan pengamanan agar tak ada korban," ujarnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada pemilik perusahaan agar lebih berhati-hati ke depannya. Sehingga kecelakaan kerja dapat dihindari.

Tonton juga 'Pabrik Plastik di Purwakarta Ludes Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]

(rih/ams)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT