Pembunuh 4 Sekeluarga Sempat Buang Pisau-Gadaikan Mobil Korban

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 22 Agu 2020 16:54 WIB
barang bukti pembunuhan 4 sekeluarga di sukoharjo
Barang bukti pembunuhan 4 sekeluarga di Sukoharjo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Sukoharjo -

Polisi mengungkap bahwa empat orang sekeluarga di Desa Duwet, Baki, Sukoharjo, dibunuh dengan tusukan pisau dapur. Pelaku, HT (41) sempat membuang pisau tersebut ke sungai.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan barang bukti dibuang untuk menghilangkan jejak. Namun polisi dapat menemukannya kembali.

"Pelaku membuang pisau ke sungai. Sudah lewat beberapa hari, tapi kita berhasil menemukan," kata Bambang Yugo dalam jumpa pers di Mapolsek Baki, Sabtu (22/8/2020).

Selain pisau, polisi juga menyita baju pelaku yang dipakai saat melakukan pembunuhan. Namun baju telah dicuci, sehingga tidak terlihat bercak darah.

"Kami juga menyita baju pelaku. Tapi sudah di-laundry oleh pelaku, sehingga bersih," ujar dia.

Selain itu, beberapa barang bukti yang disita adalah surat-surat kendaraan, hingga ponsel. Mobil milik korban juga disita sebagai barang bukti.

barang bukti pembunuhan 4 sekeluarga di sukoharjoBarang bukti pembunuhan 4 sekeluarga di Sukoharjo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Diketahui HT dan korban, Suranto memiliki hubungan bisnis rental mobil. HT kemudian terlilit utang dan ingin memiliki mobil korban. Pelaku pun telah menggadaikan mobil korban dengan nilai Rp 82 juta.

Akhirnya pelaku membunuh empat korban pada Rabu (19/8) pukul 04.00 WIB. Empat jenazah baru ditemukan pada Jumat (21/8) malam. Pelaku ditangkap Sabtu (22/8) pukul 04.00 WIB.

(bai/mbr)